get app
inews
Aa Read Next : Gojek menjadi Layanan Transportasi Online yang Paling Digemari Masyarakat

Sekarang Bayar Tiket KRL Jabodetabek Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Jum'at, 24 Juni 2022 | 06:36 WIB
header img
Pengguna KRL Jabodetabek sekarang bisa melakukan pembayaran tiket KRL dengan memakai GoPay. Caranya dengan melalui fitur GoTransit pada aplikasi Gojek. Foto : Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menyediakan sistem pembayaran tiket KRL dengan menggunakan GoPay.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Roppiq Lutzfi Azhar menjelaskan langkah ini merupakan kerja sama antara KCI dengan layanan transportasi Gojek.

"Ini agar mempermudah masyarakat untuk dapat menikmati dan mengakses layanan KRL. Ini kan tanggung jawab BUMN yang punya misi sosial untuk membantu pemerintah supaya fungsi ekonomi dan sosial dapat berjalan makin baik," ujarnya dalam konferensi pers di Stasiun Juanda Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Pihak KCI sendiri sudah lama menjajaki rencana kerja sama dalam menyediakan sistem pembayaran dengan aplikasi Gojek. Dengan demikian, mulai Rabu (22/6/2022) masyarakat bisa naik KRL tanpa menggunakan kartu elektronik.

Masyarakat yang ingin naik KRL bisa membeli tiketnya lewat aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit. Setelah berada di fitur ini, masyarakat tinggal memilih titik awal berangkat dan tujuan stasiun yang dituju. Kemudian melakukan pembayaran menggunakan Gopay.

Setelah melakukan pembayaran, akan mendapatkan barcode yang bisa langsung dipindai di mesin tap KRL di stasiun.

Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, pembelian tiket melalui aplikasi Gojek bisa langsung dilakukan sejak hari ini (22/6/2022). Pihaknya telah menyiapkan slot lebih dari 1 juta tiket per hari.

"Ini satu langkah lebih dekat lagi dimana tiket KRL hingga 1,2 juta per hari bisa dibeli di GoTransit di aplikasi Gojek. Di aplikasi kita kan moda transportasi itu nyambung gitu jadi mereka bisa beli di satu aplikasi semua tiketnya," Kata Catherine.

Terlebih, berdasarkan data yang dimilikinya, 50 persen pengguna Gojek melakukan perjalanan dari/ke stasiun KRL. Oleh karena itu, kerja sama ini ditempuh agar makin memudahkan masyarakat.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut