get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Minta Warga Jawa Barat Belanja Produk Lokal Guna Antisipasi Resesi

Ridwan Kamil: Bulan Juli Jabar Alami Puncak Kasus Covid-19

Rabu, 22 Juni 2022 | 12:41 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Sindonews

BANDUNG, iNewsDepok.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memprediksi puncak kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya akan terjadi pada bulan Juli 2022.

"Prediksi puncaknya di bulan Juli. Jadi, media silakan memberitakan secara proporsional menurut hitungan ilmu," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Ia menambahkan, kasus Covid-19 di Jabar akan kembali melandai pada bulan Agustus.

Meski demikian dia mengatakan, meski Juli merupakan puncak kasus Covid-19, tetapi angka orang yang terpapar tidak sebanyak saat varian Omicron tahun lalu.

Ia menjelaskan, fluktuasi kasus Covid-19 telah terprediksi dengan pola penanganan serupa.

"Makanya, dari awal kita sampaikan Covid tidak akan hilang sama sekali, akan datang dan pergi, dan pola jawabannya sama saja; tetap Prokes, vaksin ditingkatkan. Apalagi Jabar dosis 1 dosis 2 sudah mendekati 100%. Mayoritas dari 37 juta itu sudah tercapai," kata Kang Emil.

Ia juga mengatakan, dengan adanya prediksi puncak kasus pada Juli, aktivitas pengetatan kegiatan masyarakat akan tetap disesuaikan dengan level PPKM tiap daerah.

"Per hari ini terlaporkan 100% 27 daerah sudah di level 1. Kuncinya hanya imbauan saja masyarakat tahu diri. Kalau ada potensi terlalu berdesakan maskernya dipakai, jadi lebih kepada melatih mereka supaya lebih sensitif saja," jelasnya.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut