get app
inews
Aa Read Next : Kampung KB Kelurahan Baktijaya Jalani Penilaian Tahap Dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Ridwan Kamil Minta Warga Jawa Barat Belanja Produk Lokal Guna Antisipasi Resesi

Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:02 WIB
header img
Ridwan Kamil ajak warga Jawa Barat belanja produk lokal guna antisipasi resesi 2023. Foto : Tangkapan layar YouTube Bima Arya

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga Jawa barat (Jabar) untuk berbelanja produk lokal guna mengantisipasi ancaman resesi pada 2023 ini, Jumat (13/1/2023). 

Gubernur dengan sapaan Kang Emil ini mengimbau seluruh warganya untuk tetap optimistis dalam menghadapi beragam tantangan di 2023, termasuk ancaman resesi. 

Beliau meyakinkan, Indonesia khususnya Provinsi Jabar bakal terhindar dari resesi apabila mau membeli produk produk lokal. 

Selain berbelanja produk lokal, Ridwan Kamil juga mengajak warganya untuk berwisata di objek-objek wisata lokal.

Kang Emil meyakini, semakin tinggi tingkat belanja masyarakat di pasar lokal, maka roda perekonomian akan bergerak dan menggeliat kembali.

"Yang penting beli barang-barang dalam negeri. Kalau kita tergantung pada impor dinamika di luar kita gak bisa kontrol, itu yang jadi masalah resesi," ujar Ridwan Kamil, Jumat (13/1/2023).

"Jadi jangan menahan belanja. Sok (silakan) belanja seperti biasa supaya bergerak (ekonominya), kateringnya, UMKM-nya toko-tokonya, tapi fokuskan barang dalam negeri," sambungnya. 

Mengenai inflasi di Jabar, Ridwan Kamil menyebut inflasi Jabar masih tumbuh positif dan kesenjangan dengan angka inflasi pun tidak terlalu jauh. Artinya, kenaikan harga masih terkendali dan terjaga. 

"Inflasi masih terjaga, kita kan ada sistem monitoring inflasi khsusnya harga sembako," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut