get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Ajak Semua Pihak Bantu untuk Urus Masalah Ekonomi

Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Panggil Sejumlah Menteri dan Mantan Panglima TNI

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:43 WIB
header img
Presiden Jokowi mengumumkan pencabutan larangan ekspor CPO dan produk turunannya melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri, wakil menteri dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, ke Istana  Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

Pemanggilan ini dilakukan di tengah kian kencangnya isu kalau Jokowi akan mereshuffle kabinetnya, Rabu (15/6/2022) besok.

Menteri dan wakil menteri yang terlihat masuk dan keluar istana adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M Luthfi, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menhan Prabowo Subianto.

Luthfi yang dipergoki wartawan saat keluar dari istana, enggan bicara ketika ditanyai.

"Nggak ada, nggak ada," katanya.

Ketika ditanya apakah pemanggilan dirinya terkait dengan reshuffle kabinet, Lutfi menutup pintu mobilnya, dan meninggalkan istana 

Sofyan Djalil yang diserbu wartawan saat akan memasuk i istana, mau menjawab, tapi dia mengatakan tak tahu alasan Jokowi memanggilnya.

"Mungkin soal ibu kota, saya tidak tahu," katanya.

Hadi Tjahjanto juga mengatakan tak tahu alasan Jokowi memanggilnya saat dicegat saat akan menuju istana melalui depan gedung Sekretariat Negara.

"Saya hanya dipanggil, enggak tahu (alasan pemanggilannya)," kata dia 

Prabowo datang dengan mobil Toyota Alphard putih. Ia memasuki istana melalui Pintu Bali di dekat Masjid Baiturrahim. Area tersebut dijaga ketat aparat pengamanan istana. Awak media dilarang masuk dan hanya bisa memantau dari kejauhan.

Belakangan ini isu reshuffle kabinet makin kencang berhembus setelah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan dirinya akan memberikan bocoran sedikit jika memang jadwal reshuffle itu sudah tiba. 

"Sekarang tanggal berapa? Ya, nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022). 

 

 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut