Berawal Melihat Orang Shalat, Rina Diana Mantap Masuk Islam dan Kini Berhijab

Tim iNews
Rina Diana. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Aktris Rina Diana tertarik dengan agama Islam karena melihat orang shalat. Ia tumbuh dalam keluarga yang berbeda agama. Rina yang keturunan Pakistan - Manado yang awalnya beragama Katolik. Ayahnya, seorang Katolik dan ibunya seorang muslimah.

“Melihat mereka, membuat aku pengen belajar shalat juga,” ujar perempuan kelahiran 8 Mei 1992 dalam channel YouTube Catatan Film.  

Dari momen tersebut, akhirnya Rina memutuskan untuk memeluk agama Islam. Menurutnya, momen tersebut terjadi di awal kariernya berakting.

“Kebetulan, Papa aku Katolik. Sekitar tahun 2010, aku pindah ke Jakarta dan mulai belajar Islam. Tapi baru resmi masuk Islam pada 2011,” ungkap sang aktris.

Setelah menjadi mualaf, Rina Diana kemudian menjalankan ibadah umrah bersama sang ibu pada tahun 2018. Saat itu, ia kerap membagikan kegiatan spiritualnya selama berada di Tanah Suci lewat Instagram. 

Setelah memeluk agama Islam, Rina memutuskan memperdalam agama Islam dan terpanggil mengenakan hijab. Menurutnya, perempuan berhijab memiliki aura yang terpancar.

“Nah, setelah aku coba pakai jilbab, banyak yang komentar katanya cocok banget. Mungkin, aku bakal berhijab tapi belum sekarang. Aku mau memperdalam ilmu agamaku dulu,” ungkapnya.

Akhirnya setelah Ramadan 2022, Rina Diana mantap berhijab. Hal itu diketahui dari unggahannya di Instagram ketika ia mengenakan hijab. Unggahan tersebut ramai mendapat dukungan netizen yang mendoakan agar Rina Diana istiqomah mengenakan hijab.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network