Cut Meyriska Minta Maaf ke Orang-orang Terdekat Sebelum Berhijrah

Kartika
Cut Meyriska. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Cut Meyriska merupakan salah satu pesinetron yang memutuskan berhijrah. Setelah berhijrah, perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, 26 Mei 1993 ini mantap untuk mengenakan hijab.

Diakui perempuan akrab disapa Chika, keputusan mengenakan hijab bukan perkara mudah baginya. Namun setelah memakai hijab, Chika merasakan betul perubahan dari dalam dirinya. Ia menjadi lebih tenang dan ikhlas ketika ada sesuatu yang tak sesuai harapan.

Sebelum berhijrah, Chika mengaku melakukan salat dua kali demi memantapkan hati. Alhasil, keputusan Cut Meyriska akhirnya bulat untuk menutup aurat. 

Pada salah yang kedua kali, saat itu Chika mengingat semua kesalahannya pada orang-orang terdekat. Cut Meyriska bahkan menghubungi mereka satu persatu.

"Malam itu juga yang kira-kira ucapan aku nyakitin hati orang dari dulu, itu aku telfonin satu satu, aku minta maaf," cerita ibu dari Shaquile Kaili Danuarta dan Jourell Kenzie Danuarta.

Keputusan berhijrah istri dari pesinetron Roger Danuarta ini berawal dari seringnya menonton dakwah Ustad Hanan Attaki.

"Beliau itu kalau menyampaikan untuk seumuran aku kan dapet banget tentang perjalanan kehidupan," ujar Cut Meyriska, seperti dikutip dari YouTube Titi dan Tian, Selasa (30/8/2022).

Pada suatu ketika, ada salah satu dakwah Ustad Hanan di media sosial yang begitu menyentuh hatinya. Hal tersebut membuat perempuan berdarah Aceh ini sampai tak kuasa menahan air mata.

"Suatu malam aku pergi ada urusan pekerjaan gitu sama mamah, aku lihat itu (dakwa Ustad Hanan) sampai nangis-nangis parah banget pas pulang sedih banget," ungkap perempuan yang namanya melambung dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri.

Merasakan kesedihan mendalam, ibu dua orang anak ini memutuskan untuk segera melaksanakan salat demi menenangkan diri. Ia yang kala itu masih berstatus sebagai pacar Roger langsung menghubungi pria tersebut.

"Aku telepon Roger, aku kalau pakai hijab menurut kamu gimana?" tanya Chika.

Jawaban Roger sama sekali tak ada penentangan. Laki-laki yang diketahui menjadi mualaf itu mendukung penuh niat baik Cut Meyriska.

"Ih cantik, kata Roger gitu, Gak apa-apa, pokoknya harus dari hati jangan nanti tiba-tiba berubah, buka lagi atau gimana, Roger memastikan itu, benar-benar kamu yakin," kenang Chika, yang setelah itu kembali melakukan salat untuk memantapkan hati.

 Artikel ini tayang di Okezone.com dengan judul “Kisah Cut Meyriska Hijrah, Berawal dari Dakwah Ustad Hanan Attaki” 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network