Menhub dan Wali Kota Depok Lepas 106 Armada Bus dengan 3.180 Pemudik Asal Depok

Tim iNews
Wali Kota Depok Muhammad Idris mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas 106 armada bus dengan 3.180 pemudik asal Depok. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebanyak 106 bus dengan 3.180 pemudik yang mengikuti kegiatan mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan dilepas oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris di Terminal Jatijajar, pada Kamis (28/4/2022).

Mereka diberangkatkan bertahap hari ini dengan tujuan mudik wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

BACA JUGA:

Dua Pasar Tradisional di Depok Raih Predikat SNI

“Sekitar 51  persen warga Depok memang akan mudik menurut survei rencana mudik kami, untuk di sini mungkin 1.000 penumpang warga Depok yang ikut, selebihnya warga sekitar Depok,” kata Wali Kota Depok, Kamis (28/4/2022).

Bagi para pemudik, Mohammad Idris mengingatkan untuk selalu menjalankan mudik dengan aman dan nyaman. Tidak lupa untuk menitipkan tempat tinggalnya kepada tetangga sekitar rumah. 

Wali Kota Depok juga telah menginstruksikan para camat dan lurah untuk memantau warganya yang sedang mudik Lebaran 2022.

BACA JUGA:

Menteri, Gubernur hingga Penyanyi Raisa Beri Ucapan pada HUT Kota Depok ke-23

“Jadi bukan hanya yang hari ini berangkat dengan mudik gratis, warga juga sudah bersiap mudik dengan kendaraan pribadi hampir 64 persen, diperkirakan besok Jumat (29/4/2022) puncaknya,” ungkap Mohammad Idris.

Lebih lanjut, pesan Wali Kota Depok, agar warga yang mudik tetap ketat dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, pemudik bisa kembali ke Kota Depok dalam keadaan sehat pada arus balik pada 8 Mei 2022.

“Imbauannya jika akan membawa sanak saudara pastikan sudah melakukan vaksinasi, domisili dan dokumen kependudukannya jelas,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network