Masuk Daftar Orang Terkaya Indonesia, Raja Buah Punya Kekayaan Rp17,4 Triliun

Tim inews
Husodo Angkosubroto. Foto: youngster.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Raja buah-buahan, Husodo Angkosubroto masuk jajaran orang terkaya di Indonesia. Bahkan, Husodo menempati urutan ke-35 jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Husodo Angkosubroto memiliki kekayaan sebesar USD1,22 miliar atau setara Rp17,44 triliun (kurs Rp14.300 per USD), demikian melansir dari berbagai sumber, Minggu (17/4/2022).

BACA JUGA:

Miliki Harta Rp24,3 Triliun, Rihanna Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

Husodo Angkosubroto merupakan generasi kedua dari keluarga Angkosubroto. Ia adalah Chairman PT Gunung Sewu Kencana (GSK), sebuah holding perusahaan. Perusahaan ini berinvestasi di empat sektor utama, yaitu makanan, properti, keuangan, dan manufaktur.

GSK didirikan pada tahun 1953 oleh ayah Husodo, dengan model bisnis sebagai trader komoditas.

BACA JUGA:

Hebat! Empat Orang Indonesia Ini Masuk Daftar 500 Orang Terkaya di Dunia 2022

Seiring waktu, GSK telah berubah menjadi gurita bisnis di berbagai sektor dan saat ini telah memperkerjakan sekitar 30 ribu karyawan.

Lewat induk usaha bernama Great Giant Food (GGF), Husodo dan keluarganya memiliki enam perusahaan makanan.

Salah satu yang paling populer adalah Sewu Segar Nusantara (SSN) yang menjual buah-buahan segar lokal maupun impor seperti pisang, nanas, jambu, apel dan pir yang tersedia berbagai supermarket di Tanah Air dengan merek Sunpride.

BACA JUGA:

Perjalanan Hidup Dato Sri Tahir, dari Keluarga Tidak Mampu hingga Sukses Jadi Bos Mayapada Group

PT Sewu Segar Nusantara berdiri tahun 1995 sebagai anggota dari kelompok investasi unggulan Gunung Sewu Kencana (GSK). GSK memiliki keahlian yang luas di beberapa bidang seperti makanan, agribisnis, asuransi jiwa, barang-barang konsumen, sumber daya alam, teknologi informasi serta properti.

Unit bisnis dari kelompok GSK telah membentuk jaringan distribusi yang luas di seluruh Nusantara dan juga hubungan pemasok dan pengecer yang kuat.

PT Sewu Segar Nusantara berfokus pada distribusi dan pemasaran buah lokal yang bekerja sama dengan PT Great Giant Pineapple.

BACA JUGA:

Di Usia 45 Tahun Ciliandra Fangiono Miliki Kekayaan Rp26,1 Triliun dari Bisnis Sawit

Kerja sama ini dilakukan untuk menghasilkan beberapa buah lokal yang ditanam di daerah Lampung, di atas lahan lebih dari 3.500 hektar. Buah-buahan yang dihasilkan  antara lain pisang cavendish, jambu kristal, nanas honi, dan pepaya.

PT Sewu Segar Nusantara juga bekerja sama dengan petani lokal menghasilkan golden melon, dan rock melon di Jawa Barat, jeruk baby, dan jeruk keprok di Jawa Timur, dan jeruk medan, pisang barangan dan jeruk gerga di Sumatera.

Selain itu, perusahaan juga dipercaya dan diandalkan oleh lebih dari 4.000 pengecer.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network