Charlie Landale, Managing Director IKEA Indonesia, menyoroti pencapaian ini, "Menjadi salah satu dari hanya dua negara IKEA di dunia yang diizinkan beroperasi di beberapa marketplace, merupakan pencapaian yang luar biasa. Hasil awal Shopee telah melampaui ekspektasi dan akan menjadi mesin pertumbuhan utama untuk Tahun Penuh 2026 dan seterusnya."
Selain ekspansi digital, IKEA Indonesia juga terus memperkuat perannya dalam rantai pasokan global, dimana produk yang diekspor ke lebih dari 60 negara, setara dengan dua kali lipat volume impor IKEA ke Indonesia.
Melalui program Teras Indonesia, IKEA telah mendukung lebih dari 1.000 UMKM dengan menyediakan ruang toko gratis dan program pengembangan kapasitas.
DFI Nusantara menekankan komitmennya pada tiga pilar utama keberlanjutan: Pelanggan, Produk, dan Planet.
Pelanggan: Memberdayakan kehidupan melalui peningkatan kesehatan (Guardian) dan program pengembangan kewirausahaan (IKEA Social Entrepreneurship Accelerator), serta berinvestasi dalam pengembangan karyawan.
Produk: Memastikan produk berkualitas tinggi, terpercaya, dan berkelanjutan, serta mengurangi limbah kemasan.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait
