Rayakan Hari Kartini, Mom Uung dan Lazada Dukung Pemberdayaan Perempuan Lewat Komunitas dan Edukasi

Novi
Kartini bangga, Mom Uung dan Lazada buktikan perempuan bisa berdaya lewat komunitas dan kualitas. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id – Perjuangan perempuan masa kini salah satunya tercermin dari proses menyusui sang buah hati yang ternyata penuh tantangan, mulai dari kurangnya edukasi hingga minimnya dukungan dari keluarga.

Dalam rangka memeringati Hari Kartini, brand lokal asal Surabaya, Mom Uung, menegaskan komitmennya sebagai brand produk ibu menyusui yang membawa misi dan semangat pemberdayaan perempuan Indonesia dalam setiap langkah bisnisnya.

Data dari WHO menunjukkan bahwa pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif merupakan langkah pertama dan utama dalam mencegah stunting pada anak. Di Indonesia, prevalensi stunting masih tergolong tinggi, di angka 21,5%, dan ditargetkan turun menjadi 18% di tahun 2025 ini. Di balik urgensi pentingnya ASI untuk pencegahan stunting, banyak ibu yang merasa sendiri, kewalahan, dan kurang dukungan saat menjalani masa menyusui.

Hal inilah yang dirasakan langsung oleh Jonathan dan Uung, pasangan suami-istri di balik lahirnya Mom Uung. Mereka menyadari bahwa mengASIhi lebih dari sekadar proses biologis, karena pengalaman pribadi Uung dalam menghadapi tantangan menyusui, mulai dari rasa lelah, nyeri, hingga kekhawatiran akan tumbuh kembang anak. Sebagai bapak dan ibu menyusui, mereka sadar menyusui adalah bentuk kasih sayang tertinggi sekaligus perjuangan penuh pengorbanan seorang ibu.

Berangkat dari itu, Mom Uung lahir sebagai #SahabatPejuangASI, yang tidak hanya menyediakan produk pendukung menyusui seperti ASI booster, camilan sehat, dan pompa ASI, tapi juga menjadi ruang aman untuk para ibu menyusui dengan menyediakan layanan konsultasi gratis 24 jam setiap hari.


Bersama Lazada, Mom Uung perluas sayap pemberdayaan perempuan Indonesia. Foto: Ist

 

“Kami memahami betul bahwa menyusui adalah fase indah yang tak selalu mudah dijalani. Banyak ibu yang merasa sendiri, bingung, bahkan kewalahan saat melaluinya. Karena itu, kami hadir sebagai #SahabatPejuangASI, teman yang saling menguatkan dan menemani para ibu di masa transisi penting ini,” jelas Pendiri dan Pemilik Mom Uung, Jonathan Handoko Putra.

Perjalanan Mom Uung dipusatkan pada komunitas para ibu. Dimulai dari pendekatan langsung dan berbincang mengenai perjalanan menyusui mereka, Jonathan & Uung membangun sebuah komunitas yang kini telah menjangkau lebih dari 200.000 ibu di seluruh Indonesia. Melalui komunitas ini, Mom Uung membuka ruang diskusi, edukasi, dan dukungan yang nyata bagi para anggotanya dengan menyediakan layanan konsultasi gratis dengan konselor bersertifikat.

Sejak 2019, Mom Uung Perluas Jangkauan Bersama Lazada

Setelah komunitasnya tumbuh pesat, pada 2019, Mom Uung memutuskan untuk memperluas jangkauan melalui platform digital dengan bergabung ke Lazada Indonesia (Lazada). Keputusan ini menjadi langkah strategis untuk menjangkau lebih banyak ibu di berbagai daerah yang tidak bisa dijangkau secara langsung. Bersama Lazada, Mom Uung menemukan mitra yang tak hanya menawarkan kanal penjualan, tetapi juga berbagi semangat yang sama dalam mendukung pelaku usaha lokal dan perempuan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network