Ajari Anak Shalat Christian Sugiono Dikabarkan Telah Pindah Agama, Ini Fakta-faktanya

Tim inews
Christian Sugiono mengajari anak pertamanya Juna untuk shalat. Foto: Instagram @csugiono

JAKARTA, iNews.id - Aktor Christian Sugiono dikabarkan telah pindah agama dari Katolik menjadi Islam. Tian, demikian sapaan akrab Christian Sugiono merupakan blasteran Jerman dan Tionghoa Indonesia, yang sejak kecil beragama Katolik.

Sebelum menikah, Christian dan Titi Kamal menjalani hubungan beda agama sehingga pernikahan mereka seakan ditutupi.

Kini, perlahan-lahan Tian, sapaan akrab Christian Sugiono, seperti menunjukkan ke publik bahwa ia adalah seorang muslim, yakni dengan shalat bersama anak.

Banyak yang mengira Tian dan Titi menikah beda agama. Namun, berikut fakta-fakta seputar keyakinan Christian Sugiono saat ini, seperti dikutip Senin (21/3/2022):

  1. Sempat Menikah Beda Agama.

Setelah menikah, Tian pindah agama dari Kristen ke Islam. Awalnya meski berbeda agama, pernikahan Tian dan Titi tetap digelar pada 6 Februari 2009 di Perth, Australia.

Hingga keduanya membina rumah tangga, publik masih percaya kalau Tian dan Titi berumah tangga beda agama. Dalam pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

  1. Posting Foto Shalat.

Publik digemparkan dengan salah satu aktivitas ibadah Tian, yakni shalat. Dalam laman Instagram pribadinya @csugiono, Tian mengungah foto sedang belajar shalat dengan putra sulungnya, Juna.

  1. Rajin Ajari Anak Shalat.

Setelah memeluk Islam, Christian Sugiono rajin mengajari anak laki-lakinya itu untuk sholat. Tian punya trik saat belajar agar anak-anak rajin shalat.

"Kebanggan Papa lagi belajar sholat, gemas sekali, gak kerasa Juna udah tumbuh besar aja dan makin mandiri," tulis Tian dalam Instagramnya.

Tian menambahkan, "Belajar sholat udah gak perlu dipaksa. Semoga menjadi kebiasaan ya Nak, jadikan sholat sebagai kebutuhan sejak dini tentu perlu cara mengajarkan yang fun."

Kabarnya, foto tersebut merupakan postingan endorse untuk sebuah produk sajadah pintar yang memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan penggunanya untuk belajar shalat.

  1. Tidak Klarifikasi Soal Pindah Agama.

Hingga saat ini Tian tidak memberi pernyataan mengenai alasan pindah. Tian hanya menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim sebagaimana biasa.

Selama 13 tahun menikah Tian dan Titi juga tidak pernah menyinggung atau mengungkapkan keyakinan pribadi mereka ke publik. Bahkan, untuk sekadar unggahan di hari raya keagamaan pun jarang diunggah.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network