
Jumlah transaksi melalui e-channel tumbuh 58% YoY, sementara pengguna aktif internet banking dan OCBC Mobile meningkat 20% YoY. Mereka juga meluncurkan fitur-fitur baru di OCBC Mobile, seperti Financial Fitness Check Up Lite dan jual beli valas 24 jam.
Selain itu, OCBC juga meresmikan 3 Premium Guest House (PGH) baru di Bandung, Jakarta, dan Semarang, menambah jumlah PGH menjadi 26 di seluruh Indonesia. PGH dirancang untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih personal dan interaktif bagi nasabah.
Komitmen pada Keberlanjutan dan Pemberdayaan UMKM
OCBC menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan. Pembiayaan berkelanjutan tumbuh 17% menjadi Rp5,5 triliun, dan 42,3% dari total pembiayaan dialokasikan untuk pinjaman terkait keberlanjutan dan pembiayaan hijau.
OCBC juga aktif dalam program pelestarian lingkungan, seperti penanaman mangrove dan daur ulang sampah plastik.
Dalam mendukung UMKM, OCBC meluncurkan berbagai inisiatif, termasuk pembukaan rekening giro bisnis digital, Ruang Kreasi by OCBC, dan program Finansister bersama XL Axiata.
OCBC juga fokus pada pemberdayaan UMKM disabilitas melalui program OCBC Preneurship dan "Semua Bisa #FinanciallyFit: Disabilitas Menyala Tanpa Batas".
Menatap Masa Depan dengan Optimisme
"Ke depan, kami akan terus memperkuat transformasi digital, mengembangkan solusi keuangan yang lebih inklusif, serta menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," kata Parwati Surjaudaja. "Kami percaya bahwa kesuksesan kami tidak hanya diukur dari pertumbuhan bisnis, tetapi juga dari kontribusi kami dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua," ujarnya.
Dengan kinerja keuangan yang solid, inovasi digital yang berkelanjutan, dan komitmen pada keberlanjutan, OCBC siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait