Asmirandah Keguguran Usai Positif COVID-19, Jonas: Tuhan Tahu yang Terbaik untuk Kami

Tim inews
Keluarga Jonas Rivanno dan Asmirandah. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Pasangan artis Jonas Rivanno Wattimena dan Asmirandah sedang bersedih karena Asmirandah mengalami keguguran saat hamil anak kedua. Keguguran yang dialami Asmirandah setelah sekeluarga positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Melalui Instagram pribadinya, Jonas mengungkapkan soal itu. Jonas mengunggah video singkat yang terdiri dari kumpulan foto keluarga kecilnya.

BACA JUGA:

Mengaku Sedang Sama-sama Instropeksi, Olla Ramlan Bakal Bercerai dengan Suami?

Jonas mengatakan bahwa dua bulan lalu Asmirandah sempat hamil anak kedua yang membuat mereka bersyukur.

"Puji Tuhan untuk 1 tahun lagi penyertaan Tuhan dalam hidupku, dahsyat dan ajaib itu yang Tuhan kerjakan dalam hidupku... Gak berhenti bersyukur kalau di umur yang ke-35 ini Tuhan kasih pasangan hidup yang luar biasa yang dari Tuhan yaitu istriku @asmirandah89 dan malaikat kecilku @chloeemmanuellevanwattimena yang tumbuh penuh kasih karunia Tuhan," tulis Jonas, dikutip Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut Jonas mengatakan, "Dan... 2 bulan lalu Tuhan beri kado indah di mana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2."

BACA JUGA:

Ini Sosok Rara Istiani Pawang Hujan Ajang MotoGP Mandalika yang Viral

Sayangnya, pada kehamilan minggu ke-7, Asmirandah dan Jonas dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut membuat Jonas sekeluarga menjalani isolasi mandiri di rumah sehingga tidak bisa melakukan pemeriksaan kehamilan di rumah sakit.

"Puji Tuhan akhirnya kami sekeluarga sembuh sempurna, dan minggu lalu kami ada kesempatan untuk bisa ke RS untuk cek kehamilan istriku di umur kehamilan 11 minggu..," kata Jonas.

"Kami selalu berdoa; oleh kasih karunia Tuhan anak kami tumbuh sehat sempurna, sehat jasmani, sehat rohani dan sehat jiwanya. Dan Janji Tuhan itu Ya dan Amin," ujar Jonas.

Sayangnya kebahagiaan pasangan pesinetron tersebut seketika hancur saat mengetahui janin yang dikandung Asmirandah tidak lagi berdetak jantungnya.

BACA JUGA:

Prilly Latuconsina Raih Rekor Muri Berkat Film Kukira Kau Rumah

Menurut Jonas, calon anak keduanya tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu dan terdapat kelainan pada janinnya.

Jonas menuliskan, "Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter bilang kalaupun janin ini berkembang, ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya."  

"Sekali lagi Puji Tuhan.. Tuhan lebih mengerti kemampuan kami, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kami, dan waktu Tuhan bukan waktu kami," ucapnya. 

Meskipun sedih karena harus merelakan calon anak keduanya, Jonas dan Asmirandah mengaku tidak kecewa.

"Kami percaya. Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan," papar Jonas.

Lebih lanjut Jonas menuliskan, “Ini bukan gak jadi punya anak, tapi cuma delay aja. Itu yang aku yang kubilang ke Andah di hari yang sama kejadian itu. Dan kami sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati kami dengan keturunan kami selanjutnya. Kok bisa? Karena kami tahu, Dia yang memberikan janji adalah setia.”

Sementara dalam kolom komentar, Asmirandah mengatakan, “Tuhan sayang banget sama adek. Nanti kita ketemu lagi ya sayang. Papa, Mama dan Kakak Chloe mencintaimu.”

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network