
JAKARTA, iNews Depok.id – Aice Group, produsen es krim terkemuka di Asia Tenggara, sekali lagi membuktikan dirinya sebagai merek es krim nomor satu pilihan generasi muda Indonesia. Mereka baru saja menerima penghargaan Gold Award dalam kategori Es Krim di ajang Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2025.
Penghargaan yang diserahkan pada Jumat (24/1/2025) lalu ini, menjadi bukti inovasi berkesinambungan Aice dalam menghadirkan produk berkualitas dan komunikasi yang relevan dengan karakter Gen Z.
Sylvana Zhong, Senior Brand Manager Aice Group, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini. Menurutnya, penghargaan ini adalah cerminan tingginya kepercayaan konsumen muda Indonesia terhadap produk dan merek Aice. Aice akan terus berinovasi untuk memenuhi gaya hidup generasi Z yang selalu berubah.
“Penghargaan Marketeers Youth Choice Award ini adalah pengakuan penting atas usaha Aice menciptakan produk es krim yang memiliki dampak positif serta resonansi kuat ke audiens muda termasuk Gen Z. Mereka adalah segmen yang unik, dengan preferensi serta tren yang masif dan cepat berubah. Selain memastikan level kualitas dan inovasi terbaik di setiap es krim Aice, kami juga selalu mengadaptasi gaya komunikasi yang sesuai dengan karakteristik mereka. Dengan strategi ini, mudah-mudahan Aice selalu terus menjadi top of mind di kalangan Gen Z,” ujar Sylvana.
Youth Choice Award: Bukti Koneksi Erat Aice dengan Gen Z
Penghargaan Youth Choice Award merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Indonesia yang diberikan kepada merek, produk, dan individu yang berhasil menarik perhatian dan dukungan dari kalangan generasi muda.
Penentuan pemenang dilakukan melalui online voting yang melibatkan lebih dari 2.300 Gen Z dari kalangan siswa sekolah menengah, mahasiswa, hingga fresh graduate yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia.
Di Indonesia sendiri, meliputi Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Semarang, Padang, dan Bali.
Sebagai pemilik hajatan tersebut, CEO Markplus, Inc,. Iwan Setiawan, menekankan pentingnya peranan segmen Gen Z dalam strategi pemasaran modern. “Segmen Gen Z sangatlah penting bagi para marketer, karena merekalah the one that setting the trend. Di sisi lain, banyak sekali keputusan pembelian di dalam keluarga masa kini, yang keputusannya terjadi atau diserahkan kepada anak mereka yang berumur Gen Z,” jelasnya.
Youth Choice Award melakukan penilaian mendalam atas berbagai merek berdasarkan empat aspek utama. Aspek Creativity, Innovation, Reach, dan Impact, dianalisis dalam penelitian bermetode survei dengan basis Customer Journey 5A (Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate).
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait