JAKARTA, iNews Depok.id - Pertumbuhan penetrasi internet mendorong PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) untuk semakin fokus pada pengembangan bisnis digital. Perusahaan berhasil memanfaatkan momentum pemilu dan pilkada untuk meningkatkan pangsa pemirsa tvOne.
Selain itu, VIVA juga aktif mengembangkan konten eksklusif untuk platform digital dan memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi produksi berita.
VIVA terus mengkonsolidasikan bisnis FTA (free-to-air) dan memperkuat bisnis digital sebagai respons terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin beralih ke platform digital. Perusahaan juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mengembangkan konten berkualitas untuk mempertahankan pangsa pasar.
VIVA dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin 23/12/2024, dilaksanakan pasca penyelesaian proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).
“Setelah merampungkan proses PKPU pada awal November lalu, struktur permodalan Perseroan menjadi jauh lebih baik untuk mendukung upaya-upaya strategis pengembangan bisnis ke depan. Di era disrupsi digital, kami akan fokus pada konsolidasi bisnis FTA (free-to-air) dan penguatan bisnis digital untuk dapat menjawab dan melayani perubahan pola masyarakat dalam mengomsumsi konten, dari product centric menjadi consumer centric,” ungkap Direktur MDIA, Arhya Winastu Satyagraha pada Public Expose VIVA dan MDIA di Bakrie Tower Lantai 36, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin, 23 Desember 2024.
PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin 23/12/2024, dilaksanakan pasca penyelesaian proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Foto: Ist
Pertumbuhan penetrasi internet menjadikan media digital semakin menarik bagi pengiklan yang ditandai dengan peningkatan pertumbuhan belanja iklan digital.
VIVA Group melalui tvOne, ANTV, dan One Media Digital (OMD) yang menaungi viva.co.id, tvonenews.com dan digital arms VIVA lainnya, terus memperkuat bisnis digitalnya yang ditargetkan menjadi sumber pemasukan tambahan di samping bisnis penyiaran.
Aset digital VIVA Group menunjukkan pertumbuhan signifikan di tahun 2024 dari sisi jumlah pageviews dibanding tahun 2023.
Memanfaatkan kekuatan brand tvOne, tvonenews.com mencatatkan lonjakan pageviews hingga 166% dengan total pageviews 1,2 miliar dari sebelumnya 458 juta pageviews, dengan rata-rata 111 juta pageviews per bulan.
Editor : Mahfud
Artikel Terkait