JAKARTA, iNews Depok.id – Kino Indonesia telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama 25 tahun. Dengan inovasi yang berkelanjutan, Kino berhasil menciptakan ikatan emosional dengan konsumen melalui merek-merek seperti Cap Panda, Ovale, dan Ellips. Kino terus berupaya untuk relevan dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
Sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, dengan semangat inovasi, Kino tidak hanya berfokus pada produk berkualitas, tetapi juga menghadirkan inisiatif yang relevan dengan gaya hidup dan preferensi masyarakat Indonesia masa kini. Melalui rangkaian kegiatan brand dan juga inisiatif perusahaan sebagai usaha memperkuat posisinya sebagai merek yang tidak lekang oleh waktu, menjadi pilihan favorit lintas generasi serta relevan dengan konsumen setianya.
“Bagi kami, inovasi dalam menghadirkan produk tidak hanya tentang menjadi produk yang paling canggih, tapi bagaimana produk tersebut dapat menjawab sebuah kebutuhan sederhana yang memiliki dampak signifikan terhadap keseharian kehidupan konsumen. Pemikiran inilah yang menjadi dasar atas berbagai inovasi produk yang dihadirkan Kino Indonesia dan yang menjadikan produk kami relevan serta menjadi kecintaan lintas generasi meski produk tersebut sudah hadir sejak awal perjalanan Kino Indonesia,” tutur Sidharta Prawira Oetama, Presiden Direktur Kino Indonesia.
Sidharta Prawira Oetama, Presiden Direktur Kino Indonesia. Foto: Ist
Menciptakan Komunikasi Brand dan Produk yang Relevan
Salah satu inisiatif Kino hadir melalui Cap Panda, merek minuman Cincau dalam kemasan yang mengangkat kearifan lokal Indonesia dalam komunikasi brandnya. Cap Panda menggelar rangkaian kegiatan bertajuk #CapPandaTradisiIndonesia yang kembali mengenalkan tradisi-tradisi Indonesia yang sederhana namun memiliki makna mendalam. Melalui kegiatan ini, Cap Panda menghadirkan inisiatif yang melestarikan tradisi Indonesia melalui kegiatan yang relevan dengan kebiasaan masyarakat masa kini.
Kino juga terus menghadirkan inovasi dalam kategori produk personal care melalui merek Ovale. Di tahun ini, Ovale meluncurkan produk inovatifnya, Ovale Real Clay Mask, sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan kulit secara menyeluruh dengan cara yang mudah. Melalui produk ini, Ovale memberikan pemahaman mendasar tentang membersihkan wajah dengan benar, yang menjadi kebutuhan esensial bagi masyarakat urban yang aktif dan peduli pada penampilan. Kehadiran Ovale real Clay Mask diharapkan dapat membantu konsumen memiliki kulit sehat dengan langkah-langkah sederhana namun efektif.
Selain itu, Kino melalui merek Ellips juga menunjukkan dedikasi terhadap pemberdayaan generasi muda perempuan Indonesia. Sepanjang tahun 2024, Ellips mengunjungi berbagai universitas di 5 Kota besar untuk mengadakan kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan muda agar lebih percaya diri dalam mengejar mimpi dan karier melalui seminar interaktif, kelas online dan juga pemilihan Campus Ambassador . Dengan menghadirkan perawatan rambut yang mudah diaplikasikan dan cocok untuk gaya hidup perempuan muda, Ellips turut mendukung konsumen muda Indonesia untuk tampil percaya diri dalam setiap langkah.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait