get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Penyumbang Pengangguran Terbesar Lulusan SMK? Begini Penjelasan Praktisi Pendidikan Vokasi

Satu-satunya FMCG asal Indonesia di LinkedIn Top Companies 2024, Ini Lima Budaya Perusahaan Kino

Senin, 13 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Kino Indonesia masuk dalam LinkedIn Top Companies 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Investasi perusahaan terhadap pengembangan karyawannya menjadi salah satu aspek strategis yang dapat dilakukan sebuah perusahaan untuk menjadikan bisnisnya lebih berkelanjutan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk konsumen, implementasi budaya perusahaan yang dapat memberikan manfaat nyata terhadap karyawannya, menjadi salah satu fokus utama PT Kino Indonesia Tbk (Kino) untuk memberikan lingkungan kerja yang produktif dan kondusif. Hal ini terbukti melalui laporan dari Linkedin yang mencatat Kino sebagai satu-satunya perusahaan FMCG asal Indonesia yang menjadi tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier di Indonesia.

Lanskap industri pencarian kerja merupakan salah satu aspek industri yang berubah drastis pada beberapa tahun kebelakang setelah melalui fase pandemi. Para pencari kerja kini memiliki tendensi untuk semakin kritis dalam melihat peluang pengembangan diri di tempat kerja barunya.

Sekitar 9 dari 10 pencari kerja ingin melihat adanya program pengembangan kemampuan, progres perkembangan karier yang jelas, dan peluang promosi saat mereka mempertimbangkan sebuah peran pekerjaan baru. Hal ini sejalan dengan budaya perusahaan Kino yang ditanamkan untuk menjadi pola pikir seluruh karyawannya.

Kino berusaha menjadi perusahaan ternama di Indonesia yang berlandaskan ide dan inovasi dan terus bergerak untuk menjadi perusahaan yang mendunia, tanpa meninggalkan nilai-nilai lokal dan memperluas pasar melalui pengembangan produk yang didorong oleh semangat untuk berinovasi. Semangat ‘Innovate Today, Creating Tomorrow’ menjadi landasan Kino dalam menjalankan usahanya dengan Lima budaya perusahaan Kino adalah:

·                     We Lead Through Innovation (Dengan menjadi berbeda, kreatif, dan terus memperbaiki diri)

·                     We Succeed As A Team (Dengan melakukan kolaborasi, ulet dalam bekerja, data-driven, dan menjadi pemimpin yang baik)

·                     We Are Agile (Dengan mengambil keputusan yang cepat dan cerdas, berpikiran terbuka, mau belajar dan berubah, serta berani mengambil risiko yang diperhitungkan)

·                     We Are Passionate About Our Customers (Dengan sungguh-sungguh memahami dan melayani pelanggan kami setiap hari)

·                     We Are Committed To Our Work (Dengan bertindak demi kepentingan terbaik bisnis, akuntabel, tulus, transparan, dan inklusif di tempat kerja)

Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan untuk maju bersama seluruh karyawan. “Di Kino, kami meyakini bahwa setiap individu memegang peran penting dan saling bersinergi untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Komitmen ini tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga untuk dunia dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik melalui ide dan inovasi,” ujarnya.

Hadir sejak tahun 1991, Kino kini telah memiliki lebih dari 30 merek yang menjadi pilihan keluarga Indonesia. Pendekatan inovatif dari Kino dalam menciptakan dan memasarkan produknya juga telah menghasilkan dampak positif melalui ekspansi bisnis ke lebih dari 30 negara di dunia, termasuk Filipina, Malaysia, Vietnam, Kamboja, India, Cina, dan Jepang.

Kino Indonesia berhasil menempati peringkat ke-15 dalam laporan Linkedin Top Companies 2024, yang disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut