FKUI Lantik dan Sumpah 36 Mahasiswa Batch III Lulusan Dokter Baru

Novi
36 mahasiswa batch III dilantik dan disumpah untuk Kelulusan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di IMERI, FKUI Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu, 23 Oktober 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id – Rabu, 23 Oktober 2024, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menggelar acara pelantikan resmi untuk para lulusan dokter baru di Aula IMERI FKUI, Salemba, Jakarta Pusat.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi. Dengan prosesi akademik yang khidmat, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne UI, acara ini menjadi momen penting bagi 36 orang mahasiswa lulusan batch III yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran mereka setelah melalui proses akademik yang panjang dan penuh tantangan.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah petinggi universitas, dosen, serta keluarga dan kerabat para lulusan. 


Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG. Foto: Ist

 

Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga terhadap para dokter baru yang telah menunjukkan dedikasi tinggi selama menjalani pendidikan. Ia juga mengingatkan para lulusan akan tanggung jawab besar yang kini mereka emban sebagai bagian dari tenaga kesehatan profesional yang siap terjun ke masyarakat.

Para lulusan mengucapkan sumpah dokter, yang dipimpin langsung oleh Dekan FKUI. Pengambilan sumpah ini menjadi penegasan akan komitmen para dokter baru untuk menjalankan profesi mereka dengan penuh integritas, profesionalisme, serta menjunjung tinggi etika kedokteran.

Setelah prosesi pelantikan dan sumpah dokter, acara dilanjutkan dengan pembacaan lulusan dengan nilai terbaik. Salah satunya, dr. Regine Budiman, dengan predikat summa cumlaude yang menyampaikan pidato perpisahan mewakili teman-temannya, sebagai Ketua Pelantikan Dokter Batch III. 

Dalam pidatonya, dr. Regine menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen, staf, dan keluarga yang telah mendukung mereka sepanjang perjalanan akademik, juga rasa syukurnya atas pencapaian ini dan harapannya untuk dapat berkontribusi secara langsung bagi masyarakat Indonesia. 

“Ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab besar sebagai seorang dokter. Kami berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur dr. Regine.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network