Lanjutkan Regenerasi Petani, Kementan Komitmen Bersama Pemkab Tanah Laut

Tama
District Multi-Stakeholder Forum (DMSF) Program YESS untuk wilayah Kabupaten Tanah Laut. Foto: Ist

TANAH LAUT, iNews Depok.id - Program regenerasi petani dan penumbuhan jiwa wirausaha pertanian menjadi fokus dari program Kementerian Pertanian (Kementan), salah satunya dengan Program Youth Enterpreneurship and Support Services (YESS) yang merupakan kerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Program YESS di Kalimantan dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan.

PPIU Kalsel terus memaksimalkan Program YESS agar terus terlaksana dengan baik dan lancar khususnya di Kalimantan Selatan. Maka, PPIU Kalsel kembali menggelar kegiatan District Multi-Stakeholder Forum (DMSF) Program YESS untuk wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kamis, (17/10/2024).

Bertempat di Algoritma Cafe Tanah Laut, DMSF Kabupaten Tanah Laut yang kedua di tahun 2024 ini, dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang berperan penting dalam pelaksanaan Program YESS.

Forum ini menghadirkan stakeholder di Kabupaten Tanah Laut mulai dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Bappeda Litbang Kabupaten Tanah Laut, SKPD terkait, Financial AdvisorSupporting Staff DIT, mobilizer, Fasilitator, Offtaker, Penerima Manfaat Program YESS, serta perwakilan organisasi masyarakat seperti KADIN, HIPMI, IWAPI, KNPI, KTNA, dan HKTI.

Dalam sambutannya, Manajer Program YESS PPIU Kalimantan Selatan, Angga Tri Aditia Permana, menyampaikan capaian yang telah diraih Program YESS di Kabupaten Tanah Laut, serta rencana tindak lanjutnya.

Ia menekankan pentingnya sinergi yang telah terjalin antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD), organisasi kepemudaan, perbankan, dan perguruan tinggi.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network