MV3 Garuda Limousine, Mobil Buatan Pindad Yang Antar Prabowo ke Istana

Arjun Caesara Amunadi
MV3 Garuda Limousin yang digunakan Prabowo Subianto saat dilantik menjadi Presiden RI. Foto: PT Pindad

JAKARTA, iNewsDepok.id - Prabowo Subianto menggunakan mobil Maung buatan PT Pindad usai resmi dilantik menjadi Presiden ke-8 RI, Minggu (20/10/2024). MV3 Garuda Limousine, nama lain mobil Maung itu tampak berwarna putih dengan gaya khas Eropa, terlihat kokoh dan bersiaga di DPR ketika Prabowo dilantik sebagai presiden.

Prabowo terlihat menumpangi mobil MV3 Garuda yang juga baru pertama diperlihatkan ke hadapan publik lengkap dengan pelat kendaraan bertuliskan 'Indonesia 1'. Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengaku bangga karena MV3 Garuda digunakan oleh Prabowo Subianto.

"Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan (kepada kami)," kata Abraham Mose dalam siaran resmi Pindad, seperti dikutip Minggu (20/10/2024).

Berikut spesifikasi mobil Maung Garuda buatan PT Pindad yang dirancang khusus untuk Prabowo: 

Dikutip keterangan resmi PT Pindad, MV3 Garuda Limousine dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan Presiden dan Wakil Presiden RI. Kendaraan ini berwarna putih dengan tampilan ekslusif dan maskulin yang memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network