Pemira ILUNI FHUI di Depan Mata, Calon Kandidat Ketum Mulai Adu Gagasan

Sazili Mustofa
Panitia Pemilihan Raya (Pemira) Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) meloloskan 5 calon Ketua Umum setelah melalui proses verifikasi. Foto: ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Panitia Pemilihan Raya (Pemira) Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) telah meloloskan 5 calon Ketua Umum setelah melalui proses verifikasi ketat. Pemira ILUNI FHUI rencananya berlangsung 29-30 November 2024. 

Wakil Ketua Panitia Pemira ILUNI FHUI Arya Wibisana mengonfirmasi ada lima calon kandidat Ketum yang lolos verifikasi dan telah diumumkan Jumat (11/10/2024) lalu. Lima calon Ketua Umum ILUNI FHUI yang dinyatakan lolos adalah Fernandes Raja Saor (FHUI 2006), Mohamad Fajri Mekka Putra (FHUI 1999), Raden Rahmat Bastian (FHUI 1992), Robby Ferliansyah Asshiddiqie (FHUI 2005), dan Yusuf Didi Setiarto (FHUI 1994). 

"Panitia berharap para calon Ketum sudah menyiapkan mental dan fisik. Siapa pun yang terpilih nanti, kerja suka rela memimpin ILUNI FHUI adalah tugas berat,” bijaknya, melansir laman hukumonline, Minggu (13/10/2024). 

Ia mengingatkan, perlunya menyiapkan tim yang solid dan siap bekerja sama menjalankan program kerja sejak sekarang. "Timnya harus disiapkan dari sekarang, yang matang dan profesional meski ini tidak dibayar,” tegasnya.

Lebih dari itu, Arya berharap agar para calon Ketua Umum Iluni FHUI punya visi mengelola keragaman di kalangan alumni FHUI. "Paling penting bisa menyatukan tapi dalam arti bukan jadi satu kelompok saja. Bebas saja, yang penting semua tunduk pada satu AD/ART ILUNI FHUI, Bhinneka Tunggal Ika lah,” tekannya lagi.

Salah satu kandidat calon Ketum ILUNI FHUI yang dinyatakan lolos verifikasi, Raden Rahmat Bastian (FHUI 1992) mengaku sudah menyiapkan fisik dan mental untuk berkampanye nanti. Rahmat yang dikenal luas sebagai CEO PT Kalimatera Kotawaringin itu telah menyiapkan visi dan misi.

"Visi saya jelas untuk mewujudkan ILUNI FHUI sebagai gerakan pengembangan dan pemberdayaan organisasi. Organisasi di sini tidak hanya bagi almamater FHUI, tetapi juga mahasiswa FHUI, para pegiat hukum, dan masyarakat Indonesia secara umum," ujar Rahmat-sapaan akrabnya, ketika diwawancara, Minggu (13/10/2024).

Jika dirinya terpilih sebagai Ketum ILUNI FHUI 2024-2027, ia telah menyiapkan 3 poin penting. Pertama, membangun konektivitas dan networking bagi Iluni FHUI dan mahasiswa FHUI.

"Kedua, memberikan kontribusi yang konkret bagi kemajuan pendidikan hukum di Indonesia. Dan poin ketiga, saya ingin menjadikan ILUNI FHUI sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," bebernya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network