Cinepolis Jadi Pionir Bioskop dengan Makanan dan Minuman Halal, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Novi
Cinépolis mengundang seluruh masyarakat untuk merasakan pengalaman menonton yang semakin nyaman dan aman di bioskop yang kini terjamin halal untuk makanan dan minumannya. Foto: Novi

Dukungan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI)

Ir. Muti Arintawati, MSi., Direktur Utama LPPOM MUI, memberikan apresiasi kepada Cinépolis atas komitmennya dalam menerapkan sistem jaminan halal. "Cinépolis telah menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi persyaratan sertifikasi halal. Proses audit yang kami lakukan berjalan sangat lancar dan hasilnya pun sangat baik," ujar Muti.

Ia juga menjelaskan bahwa sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman telah menjadi kewajiban sejak tahun 2019. "Tahapan pertama untuk makanan dan minuman. Tenggat waktu akan berakhir pada 17 Oktober 2024 mendatang. Setelah itu, penerapan sertifikasi halal akan dilakukan secara penuh, alias jika tidak punya sertifikasi halal, akan ada sanksi," tegas Muti.

Cinépolis Jadi Pionir

Dengan meraih sertifikasi halal, Cinépolis telah membuktikan bahwa industri hiburan dapat berjalan seiring dengan nilai-nilai keagamaan. Langkah ini diharapkan dapat diikuti oleh pelaku usaha lainnya dalam industri yang sama, sehingga semakin banyak pilihan bagi konsumen yang menginginkan produk dan layanan yang halal.

Sertifikasi halal yang diperoleh Cinépolis merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Selain meningkatkan kepercayaan konsumen, pencapaian ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri perfilman Indonesia. Dengan semakin banyaknya pilihan hiburan yang halal dan berkualitas, masyarakat dapat menikmati waktu luang dengan lebih nyaman dan aman.

Saat ini, Cinépolis memiliki 282 layar di 56 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk kota Jakarta, Medan, Manado, Kupang, dan Bali. Jaringan bioskop asal Meksiko yang terdapat di 18 negara ini berencana untuk memperluas cakupan pasar setiap tahun dengan membuka cabang baru di Indonesia.

Cinépolis mengundang seluruh masyarakat untuk merasakan pengalaman menonton yang semakin nyaman dan aman di bioskop yang kini terjamin halal. Untuk jadwal penayangan dan pembelian tiket dapat dibeli secara online di situs web atau aplikasi Cinépolis, mitra resmi, ataupun langsung di bioskop Cinépolis.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network