Solusi Cepat dr. Ririn untuk Sawangan Depok: Bangun Jalan Layang dan Beberapa Jalan Alternatif

Mada Mahfud
dr. Ririn Farabi Arafiq, calon wakil wali kota Depok saat memaparkan terobosan cepat untuk mengatasi kemacetan di Sawangan dan sejumlah tempat di Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Calon Wakil Wali Kota Depok, dr Ririn Farabi Arafiq mengungkapkan solusi cepat untuk mengatasi kemacetan di Sawangan yakni dengan membangun jalan layang dan pelebaran jalur alternatif.

Solusi dr Ririn yang berpasangan dengan Imam Budi Hartono (Imam-Ririn), pasangan nomor urut 1 Pilkada Depok disampaikan dalam silaturahmi dan pengobatan gratis dengan warga Kecamatan Sawangan, Cimanggis dan Sukmajaya, Selasa (8/10/2024).

Acara dihadiri oleh Anggota Dewan DPRD Partai Golkar Kota Depok Faresh AlFouz, Nurdin Al Ardisoma, Juanah Sarmili dan Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq serta tokoh masyarakat setempat.

”Pembangunan infrastruktur khususnya akses jalan lintas antar kota Depok kita siapkan untuk mempermudah warga bekerja dan beraktivitas guna meningkatkan kesejahteraan," kata dr. Ririn.

Menurut dr. Ririn untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Sawangan secara cepat adalah dengan membangun jalan layang (flyover)  dan membangun beberapa jalur alternatif serta pelebaran di sejumlah jalan.

Sejumlah jalur yang akan dilebarkan antara lain Jalan Muhidin yang menghubungkan Cipayung dengan Pasir Putih. Saat ini Jalan Muhidin ini tidak bisa dilalui mobil dari 2 arah berlawanan sekaligus.

dr. Ririn juga menargetkan pelebaran Jalan Abdul Wahab ke Jalan Meruyung. Dengan adanya rencana ini, lalu lintas di Jalan Raya Sawangan diharapkan akan lebih lancar, karena pengendara bisa menggunakan beberapa jalur alternatif.

”Kombinasi dari flyover, pelebaran jalan dan pembangunan jalur alternatif akan menguraikan kemacetan di Jalan Raya Sawangan,” tutur dr. Ririn.

Untuk anggaran, dr. Ririn mengungkapkan akan meminta dukungan dari pemerintah pusat. ”Program pembangunan flyover dan pelebaran jalan ini bukan sekadar janji, tetapi langkah nyata yang telah dipersiapkan oleh pasangan Imam-Ririn," cetus dr. Ririn.

Tak hanya di Sawangan, dr Ririn juga menegaskan Imam-Ririn juga akan merealisasikanpembangunan terusan Jalan Juanda untuk mengatasi kemacetan di Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Dewi Sartika.

dr. Ririn lalu mengajak warga Depok untuk memilih paslon Imam-Ririn di Pilkada Depok 2024 agar permasalahan di Depok cepat teratasi. ”Jangan lupa tanggal 27 November nanti pilih nomor urut 1 Imam-Ririn, perempuan pilih perempuan. Pilih saja yang ada kerudungnya," ajak dr. Ririn.

Warga antusias dan menyatakan dukungan untuk dr. Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali Kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network