Jalan Raya Sawangan Macet Tak Kunjung Usai, Ini Langkah Berani Calon Wali Kota Depok Supian Suri

Rivalino
Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri akan mengambil langkah berani untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Sawangan. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, menyoroti kondisi kemacetan parah di Jalan Raya Sawangan yang selama ini minim perhatian. Ia menilai, masalah ini muncul akibat kurangnya komunikasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terkait status jalan nasional tersebut.

"Depok tidak dibangun komunikasi. Jalan Raya Sawangan dibiarkan, katanya jalan nasional. Gak akan selesai kalau kita enggak proaktif datang ke pusat, ke menteri, ke DPR RI," kata Supian, Sabtu (5/10/2024).

Supian menegaskan, solusi atas kemacetan di Jalan Raya Sawangan hanya bisa tercapai melalui kolaborasi intensif dengan pemerintah pusat. Ia berkomitmen, jika terpilih menjadi Wali Kota Depok, dirinya akan mengambil langkah konkret untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kita harus proaktif, datang ke pusat dan bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini. Ini tanggung jawab pemerintah, dan saya berkomitmen untuk menyelesaikannya," tegas Supian.

Salah satu langkah yang akan dilakukan, menurut Supian, adalah melobi kementerian terkait guna mendapatkan alokasi anggaran pembangunan serta perbaikan infrastruktur di Jalan Raya Sawangan. Ia mencontohkan kota Bekasi yang berhasil melakukannya, dan yakin Depok bisa mengikuti jejak tersebut.

"Kalau Bekasi bisa, kenapa Depok tidak? Ini bukan soal kemampuan, tapi soal kemauan untuk bekerja sama dengan pusat," ungkapnya.

Selain soal infrastruktur, Supian juga menyebut bahwa kemacetan di Depok disebabkan oleh masalah tata kota yang perlu segera dibenahi.

Lebih jauh, Supian juga menekankan pentingnya pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Depok, yang sudah 25 tahun belum terwujud. Menurutnya, BLK akan membantu meningkatkan keterampilan masyarakat, terutama lulusan SMK yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Peran BLK ini penting untuk mendata dan melatih anak-anak kita yang belum bekerja," jelasnya.

Supian juga menegaskan, di bawah kepemimpinannya nanti, pemerintah akan hadir untuk memastikan akses pendidikan dan pekerjaan bagi warga Depok. "Tidak boleh ada yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena biaya. Pemerintah harus hadir, membela warganya," tuturnya.

Ia menambahkan, pemerintah juga harus aktif dalam mencarikan lapangan kerja bagi warga Depok, baik di dalam maupun di luar kota, bahkan hingga ke luar negeri. "Pemerintah harus berkomitmen hadir di setiap fase kehidupan warganya, dari pendidikan hingga pekerjaan," lanjutnya.

Supian berharap program-program yang ditawarkannya dapat mendapat dukungan dari masyarakat Depok pada Pilkada 2024. "Saatnya kita bergerak maju untuk Depok yang lebih baik," pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network