Padi Inpari 42 Masih Jadi Andalan Kementan Untuk Perluasan Areal Tanam

Tama
Gerakan tanam serentak padi berlangsung di Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, dengan luas lahan mencapai 515 hektar, Rabu, (25/09/2024). Foto: Ist

Selain itu, Kadistanhorbun Kabupaten Tanah Laut M. Faried Widyatmoko juga menyampaikan harapannya kepada para petani agar tidak hanya menerapkan sistem indeks pertanaman (IP) 200, tetapi juga semakin memaksimalkan penggunaan teknologi modern.

“Dengan penerapan teknologi, kami berharap hasil produksi dapat lebih optimal,” ujar Faried.

Gerakan tanam serentak ini juga didukung oleh program-program pendukung lainnya, seperti Oplah (Optimasi Lahan) dan pompanisasi, yang diharapkan dapat semakin mempercepat proses tanam dan memperbaiki infrastruktur pertanian di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Tanah Laut.

Di kesempatan terpisah, Kepala SMK PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso menyampaikan sebagai UPT Kementerian Pertanian, SMK-PP Negeri Banjarbaru terus mendukung program-program dari Kementan salah satunya program Oplah, pompanisasi dan padi gogo.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network