dr Ririn Akan Bereskan Problem Sampah, Pacu Depok Go Bersih

Mada Mahfud
Calon wakil wali kota Depok, dr Ririn Farabi Arafiq menegaskan akan membereskan problem sampah dengan melanjutkan dan memacu kebijakan Depok Go Bersih (D'GoBer). Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Calon wakil wali kota Depok, dr Ririn Farabi Arafiq menegaskan akan membereskan problem sampah dengan melanjutkan dan memacu kebijakan Depok Go Bersih (D'GoBer). 

Penegasan tersebut disampaikan dr Ririn saat Silaturahmi dan Pengobatan Gratis di 4 tempat berbeda di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Sukmajaya.

Acara dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok H Dindin Saprudin, Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar H Tajudin Tabri, Anggota Dewan DPRD Kota Depok Hj Juanah Sarmili dan Hj Supriatni serta Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq dan tokoh masyarakat setempat.

dr Ririn menyarakan dalam penanganan sampah, dia akan melanjutkan dan memacu kebijakan Wali Kota Depok KH Mohammad Idris yang telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 658.1/584/SATGAS SAMPAH/2024. Surat edaran tersebut tentang Gerakan Masyarakat Mengelola Sampah melalui Depok Go Bersih (D'GoBer). 

"D'GoBer merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Depok mengoptimalkan pengelolaan sampah dengan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat," kata dr. Ririn. 

Menurut dr Ririn, penanganan sampah harus terintegrasi. Pada, tingkat RT, sampah harus dipilah dan dipilih sesuai jenisnya sejak awal. 

Pemilahan sampah berdasarkan jenisnya yakni, sampah organik, anorganik, sampah B3 atau bahan berbahaya beracun, dan sampah residu. Dengan pemilahan tersebut, 95 persen sampah bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain dan didaur ulang.

Pemanfaatan sampah dari sampah organik antara lain menjadi pupuk, pakan ternak, biogas dan aneka manfaat lain. Sedangkan sampah anorganik akan diolah menjadi barang yang memiliki nilai jual sehingga dapat memberi manfaat. 

"Oleh karena itu, saya tegaskan kembali, jika saya terpilih nanti menjadi wakil wali kota Depok, selain masalah kesehatan, masalah sampah di Kota Depok juga akan saya bereskan," tegas dr Ririn.

Warga antusias dengan pengobatan gratis dan langkah dr Ririn dalam membereskan problem sampah. Warga menyatakan dukungannya untuk dr Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali Kota Depok. 

Dalam Pilkada Depok 2024, dr Ririn maju sebagai calon wakil wali kota berpasangan dengan Imam Budi Hartono. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network