BASF Hadirkan Kids' Lab Hybrid, Belajar Kimia Lebih Seru dan Interaktif

Novi
BASF ajak anak-anak belajar kimia sambil bersenang-senang. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idBASF, kembali menghadirkan program edukasi sains yang seru untuk anak-anak melalui Kids’ Lab. Tahun ini acara berlangsung selama dua hari pada 13 – 14 September 2024 serta turut mengundang siswa-siswi dari MI Fatahillah dan SDN 1 Cisalak Pasar (Cimanggis) serta MI Thariqul Khair (Cengkareng) untuk melakukan eksperimen kimia yang menarik.

Sebagai inovasi baru, BASF juga menyelenggarakan sesi daring yang mengundang masyarakat luas untuk pertama kalinya secara virtual untuk turut menyaksikan pertunjukan musikal interaktif sehingga membuat berbagai eksperimen yang dilakukan semakin mudah dimengerti oleh anak-anak.

Dengan tema “Water Wonderland: A Chemistry Adventure”,  peserta diajak untuk memahami pentingnya menjaga kebersihan air melalui tiga eksperimen menarik dari kategori “Water Loves Chemistry”.

Dalam percobaan “Lava Lamp”, anak-anak belajar perbedaan massa jenis antara minyak dan air yang tidak bisa menyatu serta reaksi kimia dari soda kue yang menghasilkan gas karbon dioksida sehingga tercipta gelembung-gelembung gas seperti efek lava yang menakjubkan.

Percobaan kedua adalah “Activated Charcoal” yang mengajak anak-anak memurnikan air secara sederhana dengan bubuk arang dan kertas filter yang dapat menyerap kotoran pada air kotor sehingga air menjadi bersih.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network