Bakal Digelar, Nawacita Awards Tambah Penerima Kategori Penghargaan

Tama
Nawacita Awards 2024 terinspirasi dari konsep Trisakti yang digagas oleh Presiden Soekarno yang mencakup berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Foto: iNews/Tama

“Dan yang tidak kalah istimewanya tetap ada kategori favorit. Kategori favorit ini diperuntukkan sebenarnya khusus kepada mereka-mereka yang muda, gen z, yang memang memberikan efek sangat positif kepada bangsa dan negara kita dalam berbagai bidang, tidak hanya bidang seni budaya, termasuk bidang lain seperti olahraga dan lain sebagainya. Dan itu juga kita teruskan di tahun ini,” katanya.

"Jadi nanti kita akan melihat bahwa nama-nama yang menerima, seperti juga nama-nama penerima Nawacita Awards di tahun-tahun sebelumnya, adalah mereka yang memang layak mendapatkan anugerah itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Beesokhi Ndruru memastikan bahwa ajang tersebut tidak mengandung unsur-unsur politik. Selain itu, para penerima penghargaan Nawacita Awards 2024 nantinya juga dipilih melalui proses seleksi ketat melibatkan berbagai pihak independen, dewan juri yang kompeten di bidangnya masing-masing untuk menjaga objektivitas penilaian yang terdiri dari para pakar di bidang hukum, pendidikan, serta praktisi.

“Jadi tidak ada intervensi dengan politik, dan hal lain yang berikutnya, dalam proses pengambilan keputusan nama-nama yang menerima juga tidak ada intervensi, itu semata-mata juga adalah keputusan dewan juri,” jelasnya.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network