Legenda Dangdut A Rafiq: Lanjutkan Misi Tolong Banyak Orang, Rumahnya di Depok Jadi RS Citra Arafiq

Mada Mahfud
A Rafiq, legenda dangdut yang dikenal suka menolong banyak orang. Rumahnya di Sukmajaya Depok diubah menjadi RS Citra Arafiq untuk melanjutkan misi menolong banyak orang. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id Profil legenda dangdut A Rafiq yang dikenal suka menolong banyak orang. Meskipun sudah meninggal, misi A Rafiq untuk menolong banyak orang terus berlanjut dengan rumahnya di kawasan Sukmajaya Depok diubah menjadi RS Citra Arafiq.

Pedangdut legendaris A Rafiq mulai mencuat di era 1970-an. Di era digital sekarang ini, penggemarnya masih bisa terus menikmati suara merdu A Rafiq lewat tembang-tembang legendaris yang diunggah di kanal YouTube.

 

Profil Legenda Dangdut A Rafiq: Lanjutkan Tolong Banyak Orang, Rumahnya di Depok Jadi RS Citra Arafiq

Banyak hits A Rafiq yang hingga kini tetap enak untuk didengar dan dinikmati antara lain Pandangan Pertama (Lirikan Matamu), Pengalaman Pertama, Milikku, Duda atau Janda, Dari Mata Turun ke Hati, Tercantik di Dunia, Anak Tiri, Karna Dia, Penyesalan, dan Semenjak Aku Memandangmu.

A Rafiq lahir di Semarang, 05 Maret 1948. A Rafiq menjadi sedikit dari pedangdut yang mampu menandingi kepopuleran Raja Dangdut Rhoma Irama.

Hal yang membuat A Rafiq disukai penggemar adalah suaranya yang merdu mengalunkan lirik-lirik lagunya yang romantis. Dipadu dengan dandanan khas Elvis Presley dan tarian bersama sejumlah penari latar, A Rafiq benar-benar mampu menghibur masyarakat Indonesia.

A Rafiq dalam perjalanan musiknya, mengawali dari Surabaya dan kemudian di Jakarta. Ia bermukim di kawasan Sukmajaya Depok.

A Rafiq meninggal dunia pada 19 Januari 2013. Selama masa hidupnya A Rafiq dikenal banyak membantu sesama dan meminta anak-anaknya melakukan hal serupa.

Guna melanjutkan misi A Rafiq yang suka membantu sesama, pihak keluarga memutuskan rumahnya di kawasan Sukmajaya Depok dijadikan Rumah Sakit Citra Arafiq seperti keinginan A Rafiq.

”Keinginan beliau (A Rafiq) untuk rumah diubah jadi rumah sakit demi menolong banyak orang. Alhamdulillah rumah sakit ini berjalan dengan baik bisa menolong banyak orang dan bermanfaat bagi banyak orang,” katai Fairuz A Rafiq.

A Rafiq tak hanya sukses dengan kariernya tetapi juga sukses dalam membesarkan anak-anaknya. A Rafiq memiliki 5 anak yaitu Faresh Al Fouz, Fadila A Rafiq, Farhad A Rafiq, Fairuz A Rafiq, dan Farabi El Fouz A Rafiq.

Putra bungsunya, Farabi El Fouz A Rafiq berkiprah di dunia kedokteran dengan menjadi dokter spesialis anak. Farabi juga sukses berkarier di dunia politik dengan menjadi Ketua DPD Golkar Depok dan kini menjabat anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kota Depok-Kota Bekasi.

Istrinya, dr Ririn Farabi Arafiq maju menjadi calon wakil wali kota Depok berpasangan dengan Imam Budi Hartono (Imam-Ririn) di Pilkada Depok 2024.

Kiprah dr Farabi dan dr Ririn, menyusul anak A Arafiq lainnya yang sudah terlebih dulu merambah dunia politik seperti Farhad A Rafiq (Fahd Arafiq) yang menjadi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas, Ranny Fahd Arafiq (menantu) Anggota DPR RI, dan Fadiah Arafiq yang menjadi Bupati Pekalongan.

Demikian profil legenda dangdut A Rafiq yang dikenal suka membantu banyak orang dan untuk melanjutkan misinya itu, rumahnya di Sukmajaya Depok diubah menjadi RS Citra Arafiq.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network