Silaturahmi dan Pengobatan Gratis dr Ririn, Menghargai Tanpa Memandang Status dan SARA

Mada Mahfud
dr Ririn Farabi Arafiq bersama warga Depok dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Silaturahmi dan pengobatan gratis terus digulirkan dr Ririn Farabi Arafiq tiap hari melalui konsep memanusiakan manusia, tanpa memandang status, suku, agama, ras, dan antar golongan. 

Pengobatan gratis berlangsung hari ini, Kamis (5/9) di 2 lokasi yakni Jl. Gandaria 2, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung dan Jalan Caringin RT 03, RW 04 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Turut hadir Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok H Dindin Saprudin, Ketua Tim Pemenangan H Tajudin Tabri, Ketua Bidang Organisasi H Fauzi Rahman, Anggota Dewan DPRD Kota Depok Supriatni, dan Nurdin Al Ardisoma, serta Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq.

Warga antusias menanti dan menyambut dr Ririn Farabi Arafiq yang sudah dikenal dengan pengobatan gratis. dr Ririn memeriksa langsung warga yang antre satu per satu. Dibantu stafnya, pemberian obat dilakukan. 

Tak hanya itu, dr Ririn berbincang dengan warga tentang kondisi kesehatan. Calon Wakil Wali Kota Depok tersebut mendengarkan dan kemudian memberikan tips cara memelihara kesehatan. 

Menurut dr Ririn, kesehatan itu sangat penting untuk bisa hidup bahagia yang merupakan dambaan tiap orang. Untuk itu penerapan hidup sehat perlu dilakukan seperti mengatur pola makan, pola tidur yang cukup, dan menjaga fisik melalui olahraga. 

"Pola hidup sehat ini harus terus disampaikan dan diterapkan warga Depok agar terwujud Depok menjadi Kota Percontohan Sehat (Health City)," jelas dr. Ririn.

Di akhir kegiatan, warga menyampaikan dukungan langsung untuk Imam Budi Hartono- dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) menjadi calon wakil wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Terkait dengan langkahnya tiap hari menggelar pengobatan gratis, dr Ririn mengungkapkan konsep memanusiakan manusia. Menurut Ketua Himpunan Wanita Karya Kota Depok tersebut, menghormati dan menghargai sesama tanpa memandang perbedaan harus dilakukan sehingga tercipta masyarakat sehat secara fisik dan sosial. 

"Manusia itu sama, tak perlu dibedakan status, suku, agama, ras, dan antar golongan," kata dr Ririn. 

"Membantu orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan juga menjadi salah satu contoh sikap memanusiakan manusia yang dapat diterapkan dalam kehidupan bersosial termasuk kegiatan silaturahmi dan pengobatan gratis ini," terang dr. Ririn.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network