Diangkat dari Kisah Nyata Kasus Hilangnya Anak-anak di Semarang, SUMALA jadi Film Tersadis

Novi
Pemeran utama, Soedjiman (Darius Sinathrya) dan Sulastri (Luna Maya). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Untuk para penggemar film horor Indonesia, Sumala (2024) jadi film yang wajib ditonton, nih!

Kisahnya menarik, atmosfer yang mencekam, dan juga akting para pemain yang berkualitas, film ini pun diprediksi akan menjadi salah satu film horor Indonesia terbaik tahun ini.

Film Sumala adalah sebuah film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata yang pernah viral di media sosial. Cerita rakyat yang telah beredar selama bertahun-tahun.

Film ini diproduksi oleh Hitmaker Studios dan diproduseri oleh Rocky Soraya. Penulis cerita Riheam Junianti. Diperankan oleh aktor dan aktris yaitu; Darius Sinathrya, Luna Maya, Makayla Rose, Ivonne Dahler, dan Denino Basrial.

Kisah dalam film ini berlatar belakang di sebuah desa terpencil di Kabupaten Semarang pada tahun 1948. Setting desa yang terpencil dan mistis, menciptakan suasana yang mencekam dan penuh misteri.

Sumala, dalam bahasa Jawa artinya adalah "sumber malapetaka". Film ini pun menceritakan tentang seorang gadis kecil dengan kelainan fisik yang menyimpan misteri mengerikan. Unsur-unsur mistis seperti perjanjian dengan iblis dan kekuatan gaib, menambah daya tarik tersendiri bagi penggemar film horor.

Kisah berpusat pada pasangan suami istri, Soedjiman (diperankan oleh Darius Sinathrya) dan Sulastri (diperankan oleh Luna Maya) yang sangat menginginkan kehadiran seorang anak.

Dalam upaya untuk mendapatkan keturunan, Sulastri secara diam-diam melakukan perjanjian dengan kekuatan gelap. Perjanjian tersebut membawa konsekuensi yang mengerikan, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi desa tempat mereka tinggal.

Sulastri pun melahirkan anak kembar, Kumala (Makayla Rose) yang bertahan hidup dan Sumala (Makayla Rose) yang meninggal.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network