Dari Depok, Ribuan Massa UI Turun ke Jalan Kawal Putusan MK di DPR

Tama/M Refi Sandi
Ketua BEM UI Verrel Uziel. Foto: iNews/M Refi Sandi

DEPOK, iNewsDepok.id - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) hingga 15 BEM Fakultas akan berunjuk rasa ke Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Kamis (22/8/2024). Mereka demo mengawal putusan Mahkamah Konstitusi untuk dipatuhi para legislator di DPR RI.

Massa yang sebelumnya berkumpul di Lapangan Fisip UI dengan menggunakan baju berwarna hitam dan jaket almamater kuning. Terlihat pula mahasiswa mengenakan lakban berwarna hitam dan membawa atribut bendera BEM masing-masing.

Para mahasiswa ini membawa 10 bus dan 30 angkot untuk mengangkut ribuan mahasiswa UI ke Gedung DPR pagi tadi.

Ketua BEM UI Verrel Uziel mengatakan agenda hari ini yakni mengawal Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 yang berusaha digagalkan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan menerbitkan RUU Pilkada.

"Agenda hari ini tentu kita ingin mengawal Putusan MK yang kemarin sudah diterbitkan, tetapi berusaha untuk dianulir, digagalkan oleh DPR dengan menerbitkan RUU Pilkada," kata Verrel kepada iNews, Depok, Kamis (22/8/2024).

"Data terakhir Mahasiswa UI yang akan hadir ke DPR, 1.100 kurang lebih itu lah perkiraan massa UI yang akan membersamai nanti BEM se-UI semua unsur BEM UI dan 15 BEM Fakultas yang ada," imbuhnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network