BSI Dorong UMKM Naik Kelas, Rayakan Kemerdekaan dengan Festival Produk Lokal

Novi
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI), Hery Gunardi (tengah) bersama jajaran direksi berbincang dengan salah satu UMKM di BSI UMKM Festival (14/8). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyelenggarakan festival yang khusus ditujukan untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Tujuannya adalah untuk mendorong UMKM agar semakin maju dan berdaya saing.

Acara BSI UMKM Festival yang digelar pada 14-15 Agustus di Kantor Pusat BSI di Jakarta, juga sekaligus memperingati Hari UMKM Nasional 12 Agustus.

Lebih dari 40 UMKM terpilih mengikuti acara ini yang diisi oleh berbagai stand kuliner, fashion, handycraft, kosmetik, buku, dan aksesoris. Diantaranya 28 UMKM Food Dine In and Packaging, serta 12 UMKM Fashion, Craft, dan Accessories

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, “Kami mengajak UMKM bergembira merayakan HUT RI ke-79 dengan mempromosikan produk unggulannya”.

Selanjutnya, Hery mengatakan, BSI secara kontinu akan terus mengajak para pelaku usaha UMKM untuk ikut dalam pameran/kegiatan rutin BSI yang mempertemukan dengan pembeli.

"Harapannya, para UMKM bisa belajar memasarkan produk sampai kedepannya bisa terjadi business matching seperti BSI International Expo lalu,” kata Hery.

BSI secara konsisten terus memperkuat fungsi UMKM sebagai segmen penopang ekonomi melalui pendampingan dan pembinaan usaha, seperti lewat UMKM Center di Banda Aceh, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar yang saat ini memiliki lebih dari 3.200 UMKM binaan yang sudah menembus pasar nasional, bahkan ada yang sudah go internasional.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network