Imbas Kebakaran Manggarai: Warga Mengungsi di Stasiun, Kereta Sempat Diungsikan

Tama
Sejumlah korban kebakaran Manggarai mengungsi sementara di area Stasiun Manggarai. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita

“Belum ada informasi ya dari warga yang menjadi korban kebakaran baik itu meninggal maupun korban luka. Namun tetap kita upayakan kita update terus bahwa nanti akan kita laporkan hasil akhir berapa jumlah korban baik rumah maupun orang ya Warga yang ada di sekitar,” ujar Murodih, Selasa (13/8/2024).

Dugaan sementara kebakaran tersebut karena korsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Terjadinya kebakaran diawali dengan adanya laporan bahwa pada pukul 02.00 WIB di wilayah Manggarai khususnya di RT 02, RW 06 yang mana kejadian itu diawali oleh adanya korsleting listrik. Kemudian dengan kejadian ini rekan-rekan kita dari pemadam kebakaran berupaya untuk mendekati dan memadamkan,” ujar Murodih.

Imbas dari kebakaran itu, VP Public Relations KAI, Joni Martinus memastikan seluruh perjalanan commuter line yang melalui Stasiun Manggarai sesuai jadwal. Saat kebakaran terjadi, kata dia, pihaknya melakukan antisipasi dengan mengeluarkan Commuter Line dari Depo Overhaul Manggarai.

"Atas kejadian ini semua Commuter Line Basoetta dikeluarkan dari Depo Overhaul Manggarai tadi pagi. Sebagai antisipasi apabila api menyebar sampai ke area depo kami," katanya.

"Pengaturan keluar dan masuk pengguna saat ini kami arahan lewat pintu timur Stasiun Manggarai. Untuk pintu barat stasiun petugas kami tetap berjaga agar tetap tertib oleh pengungsi sehingga tidak menutup akses pengguna yang akan keluar-masuk melalui pintu tersebut," kata Joni.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network