get app
inews
Aa Read Next : Menang Gugatan Verzet, Tanah Milik Haji Nimun di Pesanggrahan Kembali ke Pemilik Sah

Penumpang Panik Berhamburan karena Eskalator Mati di Stasiun Manggarai Tiba-Tiba Hidup

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:21 WIB
header img
Situasi di Stasiun Maggarai. Foto: lustrasi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebuah video yang menampilkan kerumunan penumpang di Stasiun Manggarai akibat kerusakan eskalator menjadi viral di media sosial pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Eskalator tersebut mengalami kerusakan saat waktu padat pulang kantor, menyebabkan keluhan dari para penumpang. Awalnya, eskalator tersebut mati dan para penumpang memutuskan untuk nekat naik tangga eskalator tersebut menuju peron atas.

Namun, secara tiba-tiba, eskalator tersebut kembali beroperasi namun berjalan ke arah bawah. Hal ini menimbulkan kepanikan di antara para penumpang karena membahayakan dan hampir melukai beberapa dari mereka.

Dalam video tersebut, terlihat puluhan penumpang berdesakan di eskalator. Sebagai tanggapan atas keluhan tersebut, akun Twitter resmi KAI Commuter Line @CommuterLine memberikan penjelasan.

"Pihak kami memohon maaf atas ketidaknyamanan terkait kerusakan salah satu sisi eskalator peron jalur 11-12 Stasiun Manggarai," tulis @CommuterLine pada Kamis (22/2/2024).

KAI Commuter Line telah melakukan pemeriksaan dan mengonfirmasi bahwa eskalator tersebut mengalami kendala. Saat ini, eskalator tersebut telah ditutup untuk perbaikan.

"Untuk sementara waktu, eskalator ditutup demi keamanan pengguna dan kami telah berkoordinasi dengan DJKA (Direktorat Jenderal Perkeretaapian) @perkeretaapian untuk melakukan perbaikan. Kami mengimbau agar tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas, dan selalu memprioritaskan keselamatan," tulis @CommuterLine.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut