Inovasi Semen Tahan Cuaca, Jawaban untuk Konstruksi di Iklim Tropis

Novi
Ki-ka: Nyiayu Chairunnikma (Head of Marketing Semen Merah Putih), Novriansyah Yakub (Prinsipal dari Firma Atelier Riri Architecture & Design), dan Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GAPENSI, Dr. Diding S. Anwar, FMII. Foto: Ist

Head of Marketing Semen Merah Putih, Nyiayu Chairunnikma, menjelaskan bahwa inovasi adalah kunci perusahaannya dapat selalu relevan dan kompetitif di Indonesia. Semen Merah Putih senantiasa meriset cara baru untuk meningkatkan kualitas produk, efisiensi produksi, dan ramah lingkungan.

Menurut Ayu, inovasi di industri semen sudah dalam tahapan yang melibatkan penerapan teknologi tinggi. Masa depan industri semen sangat bergantung pada kemampuan produsen semen untuk terus berinovasi dan menjawab kebutuhan unik para pengembang.

“Semen Merah Putih selalu berfokus pada pengembangan produk yang mampu menjawab kompleksitas kebutuhan terkini, sekaligus metode produksi yang lebih efisien dan berkelanjutan. Semen Merah Putih berkomitmen besar dalam penelitian dan pengembangan semen masa depan. Perusahaan menjadikan upaya perubahan dan fleksibilitas produk yang menjawab kebutuhan konsumen dan tantangan iklim ekstrim sebagai DNA usaha kami,” papar Ayu.

Salah satu penggunaan Semen Merah Putih dapat dilihat dalam karya Riri di Kiri House 2.0. Riri menggunakan material semen yang memiliki teknologi water repellent sebagai solusi inovatif menjawab tantangan konstruksi residensial modern dan  iklim tropis yang ekstrim. Ia mengaku bahwa karya terbarunya ini minim perawatan, memiliki kekuatan dan durabilitas bangunan yang dapat diandalkan dalam jangka waktu yang lebih lama, sekaligus efisien dalam waktu kerja dan biaya pembangunannya.

Menurut Riri, Semen Merah Putih menyokong kualitas konstruksi residensialnya, baik yang berhubungan langsung dengan kekuatan, daya tahan, maupun ramah lingkungan.

“Semen berperan penting dalam memastikan kualitas dan keamanan bangunan residensial. Standar tinggi dalam industri semen mendukung kekuatan struktur serta keselamatan dan kenyamanan penghuni. Kami berharap pendekatan inovasi produk seperti yang dijalankan Semen Merah Putih akan terus mendorong peningkatan kualitas semen dalam menciptakan bangunan yang aman dan ramah lingkungan,” imbuh Riri.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GAPENSI, Dr. Diding S. Anwar, FMII, menyampaikan bahwa  tren terkini dalam konstruksi infrastruktur modern, baik secara global maupun nasional, menunjukkan peningkatan signifikan dalam penggunaan semen dan beton. Akibatnya, berbagai tantangan baru seperti kebutuhan akan material yang lebih kuat, tahan lama, ramah lingkungan, serta tekanan untuk mengoptimalkan biaya, mempercepat proses, dan memenuhi regulasi yang ketat, muncul lebih cepat di Indonesia.

“Gapensi memahami tantangan sektor konstruksi yang makin kompleks tersebut. Kami mendorong inovasi dihadirkan pelaku sektor konstruksi. Inovasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan masa depan dan menjawab kebutuhan yang terus berkembang di konstruksi perumahan hingga infrastruktur. Kami mengapresiasi komitmen Semen Merah Putih dalam mengembangkan produk semen yang memenuhi kebutuhan bangunan dan infrastruktur modern dan menjaga standar kualitasnya yang tinggi,” pungkas Diding.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network