Terungkap Dinkes Depok Sudah Tegur WSJ Beauty Jauh Sebelum Tewasnya Ella Nanda Sari

Rivalino/Mada Mahfud
Terungkap Dinkes Depok memberikan teguran lisan pada WSJ Beauty pada Februari 2024 karena belum mendapat izin, tetapi sudah launching. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Terungkap Dinkes Kota Depok sudah menegur Klinik WSJ Beauty jauh sebelum tewasnya Ella Nanda Sari Hasibuan.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers Dinas Kesehatan Kota Depok terkait tewasnya wanita cantik Ella Nanda Sari saat menjalani prosedur sedot lemak di WSJ Beauty pada 22 Juli 2024.

Konferensi pers berlangsung hari ini, Selasa (30/7/2024). Dalam konferensi pers Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati didampingi Kabid Yankes dr Agus Gozali.

Mary mengungkapkan WSJ Beauty mengantongi izin klinik pada 19 Juli 2024. Izin yang diberikan adalah klinik pratama yang merupakan layanan kesehatan dasar dengan dokter umum.

"Kalau boleh tidaknya klinik pratama menyediakan layanan sedot lemak bisa ditanyakan pada Perdosi (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit)," kata Mary.

Dengan tewasnya Ella Nanda Sari pada 22 Juli 2024, WSJ Beauty memberikan layanan sedot lemak 3 hari setelah mengantongi izin klinik pratama.

Terkait dengan cepatnya layanan sedot lemak setelah izin klinik pratama keluar, terungkap WSJ Beauty sudah launching klinik pada Februari 2024. Hal tersebut disampaikan dr Agus Gozali, Kabid Yankes Kota Depok.

Menurut Agus Gozali, Dinkes pada Februari 2024 sudah memberikan teguran lisan agar banner launching diturunkan mengingat WSJ Beauty belum mengantongi izin klinik.

"Kita saat itu memberikan teguran secara lisan," kata dr Agus Gozali.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network