Reaksi dr Ririn Masih Banyak Anak Depok Tak Tertampung SMA

Mada Mahfud
dr Ririn Farabi Arafiq, Calon Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada Depok 2024. Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Masih banyak anak di Depok yang tak tertampung SMAN/SMKN memasuki tahun ajaran 2024/2025. Keadaan itu membuat dr Ririn Farabi Arafiq yang memiliki perhatian tinggi di bidang pendidikan tak tinggal diam. 

Menurut dr Ririn, Pemerintah Provinsi Jawa Barat perlu membuka jalur optimalisasi dengan menambah jumlah siswa per rombongan belajar di SMA/SMK Negeri. Dengan demikian anak-anak Depok yang tak tertampung melalui PPDB 2024, bisa bersekolah. 

Calon Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024 ini mendukung langkah Wali Kota Depok Muhammad Idris yang berkirim surat kepada Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin perihal Optimalisasi PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri tahun ajaran 2024/2025 di Kota Depok. 

Surat nomor 420/458-Disdik itu ditandatangani Muhammad Idris pada Senin 22 Juli 2024. Dalam surat tersebut, Wali Kota Depok memohon Pj Gubernur Jawa Barat membuka jalur optimalisasi di Depok dengan cara menamah jumlah siswa per rombongan belajar di setiap SMAN/SMKN.

"Saya berharap Pemprov Jabar merespons sesuai keinginan Pemkot Depok dengan membuka jalur optimalisasi SMAN/SMKN demi pendidikan anak-anak Depok," tegas dr Ririn Farabi Arafiq. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network