Ini Kemudahan Petani Muda Kalsel Dalam Menggarap Pertanian

Tama
Kementan memberikan dukungan kepada petani muda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Foto: Ist

Khairani yang juga penyuluh swadaya ini berpesan kepada petani milenial agar jangan takut bergelut di pertanian. Mereka diharapkan berani memulai, jika ada rintangan dalam proses usaha Khairani mempersilakan datang ke BPP.

Di kesempatan ini Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan), Idha Widi Arsanti memaparkan bahwa Yess di Kabupaten Hulu Sungai Selatan harus terus bergerak, karena Kabupaten baru dalam YESS, agar dapat manfaat dari YESS ini.

“Kita sangat berharap bahwa dalam waktu dekat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan bisa tercapai 10.000 calon ataupun penerima manfaat dalam Program YESS. Sehingga Program ini bisa nendang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sehingga memberikan manfaat lebih banyak pihak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” Ujar Idha.

Ditambahkan Manager Program YESS PPIU Kalimantan Selatan, Angga Tri Aditia Permana, dalam pidato penutup menjelaskan bahwa Kementerian Pertanian mendorong petani di Indonesia yang awalnya pelaku usaha agrobisnis atau agrikultur, sekarang menjadi pelaku agribisnis.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network