Frisian Flag Resmikan Pabrik Barunya Seluas 25,4 H di Cikarang

Novi
Frisian Flag resmikan pabrik baru yang ramah lingkungan di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa, 02 Juli 2024. Foto: Novi

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, mengatakan, "Peresmian pabrik di Cikarang ini menandai momen penting bagi FrieslandCampina dan FFI, yang memungkinkan kami untuk memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung kemajuan Indonesia. Dengan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan dan inovasi, kami berdedikasi untuk memroduksi produk susu yang bergizi bagi keluarga Indonesia sambil meminimalkan jejak ekologi kami sebanyak mungkin, berkontribusi positif bagi masyarakat dan planet ini."

Komitmen untuk Memenuhi Kebutuhan Konsumen

Pabrik susu di Cikarang menandai ekspansi terbaru Frisian Flag setelah sebelumnya memiliki fasilitas di Pasar Rebo (beroperasi sejak tahun 1971) dan Ciracas (didirikan pada tahun 1977). Fasilitas canggih ini dilengkapi dengan peralatan untuk memroduksi dan memroses berbagai macam produk susu, termasuk susu kental manis dan minuman siap saji, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik namun juga pasar ekspor ke berbagai negara tetangga. 

Sebagai wujud dedikasi FRISIAN FLAG dalam memenuhi permintaan konsumen yang beragam, pabrik ini memastikan akses terhadap produk susu berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Selain dampak ekonomi, fasilitas baru ini juga sejalan dengan tujuan nasional yaitu pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, peningkatan swasembada, dan kesehatan masyarakat yang lebih baik, yang memperkuat komitmen Frisian Flag Indonesia untuk mendukung kemajuan Indonesia.


Masa depan cerah industri susu Indonesia, Frisian Flag melangkah maju dengan pabrik baru. Foto: Ist

 

Portofolio FRISIAN FLAG dirancang untuk konsumen di seluruh tahap kehidupan dan diperkaya untuk kebutuhan mereka. Menggabungkan kelezatan susu segar dan dengan para ahli nutrisi untuk menentukan nutrisi yang tepat untuk setiap tahap kehidupan, portofolio ini mendukung akal cermat, kuat berenergi, dan daya tahan kuat agar konsumen memiliki ketahanan untuk terus maju dalam hidup mereka. 

Merek ini telah dipercaya oleh konsumen Indonesia selama lebih dari 100 tahun dan sebagai salah satu pemimpin di bidang produk susu, FRISIAN FLAG akan terus memberikan kebaikan susu bagi konsumen, menjadi mitra terpercaya konsumen untuk memiliki kekuatan untuk menang dalam menjalani hari-harinya. 

Program Pemberdayaan Peternak

Salah satu dari inisiatif ini adalah program pemberdayaan peternak FrieslandCampina, yang mendukung para peternak sapi perah lokal untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas mereka melalui pengetahuan dan keahlian FrieslandCampina selama lebih dari 150 tahun di bidang peternakan sapi perah. 

Fasilitas baru di pabrik Cikarang ini akan meningkatkan kemampuan FFI dalam menyerap pasokan susu segar nasional dari lebih dari 30.000 peternak sapi perah rakyat di seluruh Pulau Jawa.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network