Keren! Aksi 3 Siswi SMP Gagalkan Aksi Penipuan Dengan Modus Mengaku Polisi Gadungan

Tama
Tiga siswi SMP di Cianjur, Jawa Barat, berhasil meringkus pelaku penipuan. Foto: dok. iNews

CIANJUR, iNewsDepok.id - Aksi heroik yang dilakukan tiga pelajar SMP di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, patut diapresiasi dan diacungi jempol. Ketiga belia ini berhasil menggagalkan aksi polisi gadungan yang menipu dan merampas telepon seluler (ponsel) miliknya.

Dalam peristiwa itu, ketiga korban tersebut terlibat kejar-kejaran dengan pelaku sejauh satu kilometer, sebelum akhirnya pelaku dapat ditangkap.

Kejadian tersebut berawal saat ketiga gadis belia bernama Dirsi (14), Amira (14) dan Nasya (14) mengendarai sepeda motor berboncengan akan pulang setelah membeli makanan pada Jumat, (20/6/2024) lalu. 

Namun di tengah perjalanan yang sepi tiba-tiba ada seorang pria berseragam polisi mencegatnya dengan berpura-pura sedang bertugas dengan dilengkapi kartu anggota palsu dari kesatuan Polres Cimahi.

"Saat kami bertiga diberhentikan orang tersebut mengaku anggota polisi akan menilang karena berboncengan tiga orang. Kemudian dia berkata mau ditilang atau minta maaf. Ya kami bilang minta maaf. Namun teman kami satunya disuruh ikut dengan dia naik motornya," ujar Amira saat memberikan keterangan kepada petugas di kantor Polsek Sukaluyu pada Sabtu, (22/6/2024).

Sebelumnya pelaku meminta ponsel ketiga korban untuk dikumpulkan. Salah satu korban (Dirsi), diminta pelaku untuk naik motor dengan pelaku, sedangkan kedua temannya yang membawa motor diperintahkan untuk berjalan di depan pelaku untuk menuju kantor Desa Selajambe.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network