Serikat Mahasiswa Paramadina Dorong Validasi Data Agar Gas LPG Melon Tepat Sasaran

Muhamad Refi Sandy
Focuss Group Discussion (FGD) bertema Validasi Data Wujudkan Kesejahteraan dan Keteraturan Subsisi LPG Tepat Sasaran di Jakarta, Sabtu (22/6/2024). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Deputi Sekertaris Jenderal Serikat Mahasiswa Universitas Paramadina, Hudan mendorong pemerintah agar melakukan validasi data dan melibatkan partisipasi masyarakat agar distribusi gas LPG melon 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran kepada masyarakat kelas ekonomi bawah atau miskin.

Ia menilai kurangnya pelibatan dari berbagai kelompok masyarakat menjadi salah satu hambatan berjalannya program LPG bersubsidi. 

"Selain itu juga ada tendensi permasalahan ini tidak diselesaikan secara serius. Dipertanyakan keinginan politik dari pemerintah untuk menyelesaikan persoalan subsidi LPG tepat sasaran," kata Hudan saat Focuss Group Discussion (FGD) di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

FGD mengangkat tema Validasi Data Wujudkan Kesejahteraan dan Keteraturan Subsisi LPG Tepat Sasaran. 

Hudan menilai perlunya partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, khususnya pengguna gas LPG bersubsidi.

"Selain itu, kesediaan dari pemerintah dan lembaga-lembaga pemerintah terkait dalam pelaksanaan, validasi dan verifikasi data, sehingga tercipta keteraturan dan kesejahteraan elpiji bersubsidi ini tepat sasaran," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network