Presiden Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Urusi Rencana Akuisisi Perusahaan Beras di Kamboja

Gabriel Arti Kunanto
Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram @jokowi

JAKARTA, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan tugas baru kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut diminta untuk menangani rencana akuisisi perusahaan beras di Kamboja.

Tugas ini diumumkan oleh Luhut saat memberikan pidato pada acara HIPMI yang digelar di Hotel Fairmont, Senin (9/6/2024).

"Sementara itu, Bulog akan akuisisi beberapa sumber beras di Kamboja. Presiden tadi sudah memerintahkan saya untuk kita tindak lanjut, dan sudah memang ditindaklanjuti, sekarang tinggal kita melakukan due diligence," kata Luhut.

Presiden Joko Widodo juga memberikan mendukung penuh rencana akuisisi ini. Menurutnya, langkah yang diambil Bulog akan memberikan kepastian untuk cadangan beras pemerintah.

"Proses bisnis yang akan dilakukan oleh Bulog memberikan kepastian stok cadangan beras negara kita di posisi yang stok yang aman terus," kata Jokowi di lokasi yang sama.

Jokowi menambahkan, lebih baik jika Indonesia menginvestasikan uangnya langsung ke sumber beras di Kamboja daripada terus-menerus mengimpor beras dari negara tersebut.

"Jadi daripada beli, lebih baik investasi," tutur Jokowi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network