Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-Habisan Hadapi Filipina di Laga Krusial

Gabriel Arti Kunanto
Foto: Instagram @jordiamat5

JAKARTA, iNews Depok.id - Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), mengakui bahwa timnas Indonesia akan menghadapi laga berat dalam upayanya meloloskan diri ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sumardji menyadari Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan yang sangat berat saat melawan Filipina karena adanya tuntutan untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia menegaskan bahwa para pemain telah melakukan persiapan secara matang setelah menelan kekalahan dari Irak.

"Lawan Filipina itu adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemain karena terbebani harus lolos, maka targetnya itu sesuai dengan target ketua umum dan target semuanya menginginkan lolos. Maka betul-betul para pemain sudah mempersiapkan dari sejak kemarin kita kalah dari Irak," kata Sumardji.

Menurut Sumardji, para pemain telah mempersiapkan diri sejak kekalahan melawan Irak. Pelatih Shin Tae-yong juga telah mematangkan strategi, fisik, dan mental anak asuhnya untuk menghadapi Filipina. Meskipun kekalahan tersebut berdampak pada mental pemain, motivasi dan persiapan yang matang telah dilakukan untuk menghadapi laga krusial ini.

"Persiapan tentu sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong dengan baik, baik dari strategi, fisik, dan tentunya mental," ungkap Sumardji. "Harapan dari semuanya, para pemain akan bermain habis-habisan (all out)."

Pada saat ini, tim nasional Indonesia menduduki peringkat kedua di Grup F dengan raihan tujuh poin, unggul satu angka dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. Untuk memastikan tiket ke putaran ketiga, Rizky Ridho dan kawan-kawan harus mengalahkan Filipina di laga terakhir fase grup yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas Filipina untuk memastikan lolosnya mereka ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan persiapan matang dan motivasi tinggi, Skuad Garuda diharapkan mampu mengatasi tekanan dan memberikan penampilan terbaiknya di hadapan pendukung sendiri.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network