Revolusi Hijau Hadir di Bandung: United E-Motor Atasi Panas Ekstrim dengan Motor Listrik

Novi
United E-Motor membuka store terbarunya di Jl. Inggit Garnasih No. 135, Ciateul, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Ist

Untuk sepanjang tahun 2024, EKN telah merencanakan untuk membangun beberapa toko satelit lainnya di daerah Bandung Timur hingga Cirebon.

Manfaat Motor Listrik di Tengah Cuaca Panas Ekstrim

Motor listrik menawarkan banyak keuntungan dalam memerangi pemanasan global dan perubahan iklim, terutama di tengah kondisi cuaca panas ekstrim.

Dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil, motor listrik menghasilkan emisi gas rumah kaca yang jauh lebih sedikit. Hal ini membantu mengurangi polusi udara dan efek pulau panas di perkotaan, sehingga menurunkan suhu secara keseluruhan.

Menurut International Energy Agency (IEA), peralihan global ke kendaraan listrik dapat mengurangi emisi CO2 sebesar 1,5 gigaton per tahun pada tahun 2030.


Motor listrik bisa mengurangi polusi, terutama polusi udara. Foto: Ist

 

Laporan dari World Meteorological Organization (WMO) juga menunjukkan bahwa tahun 2023 adalah salah satu tahun terpanas dalam sejarah, dengan banyak wilayah di Asia Tenggara mengalami gelombang panas yang intens.

"Motor listrik dengan manfaatnya bisa mengurangi polusi terutama polusi udara, jadi salah satu alat yang dapat berkontribusi besar dalam menghijaukan lingkungan dan menjadikan lingkungan lebih baik," tandas Henry.

Reuters juga melaporkan bahwa pada bulan April hingga Mei 2024, Indonesia dan beberapa negara lain mengalami suhu yang sangat tinggi, mencapai rekor tertinggi sepanjang masa. Hal ini memicu berbagai masalah kesehatan dan lingkungan.

Adopsi motor listrik tidak hanya menawarkan solusi transportasi yang lebih bersih, tetapi juga merupakan langkah penting dalam mitigasi perubahan iklim dan pengurangan dampak cuaca ekstrim.

United E-Motor hadir di Bandung sebagai bagian dari Revolusi Hijau. Mari bersama-sama beralih ke mobilitas ramah lingkungan untuk bumi yang lebih hijau dan masa depan yang lebih cerah!

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network