Bikin Kenyang, Ini Daftar Warung Nasi Jamblang Yang Sering Dikunjungi di Cirebon

Tama
Nasi Jamblang, menu populer dan favorit di Cirebon. Foto: iNews Depok/Tama

Berdekatan dengan Warung Nasi Jamblang Mang Dul, ada juga Warung Nasi Jamblang Bu Fitri, di warung ini juga hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang lapar ataupun penasaran dengan kuliner nasi Jamblang.

Lilik (43), salah satu pegawai Warung Nasi Jamblang Bu Fitri mengaku buka pada pukul 17.00 WIB hingga menjelang subuh. Ia mengaku bisa menghabiskan 600 bungkus nasi setiap harinya.

Kepada iNews Depok, Lilik bercerita tentang menu dasar nasi Jamblang. Menurut Lilik masih jamblang pada dasarnya hanya menyediakan nasi yang dibungkus dengan daun jati dengan lauk tahu, tempe, sambal yang khas serta perkedel. Seiring dengan perkembangan zaman, menu nasi Jamblang lebih bervariatif mulai dari telur ceplok balado, dadar, otak sapi, telur puyuh, cumi, aneka masakan daging ayam dan lainnya.

"Awal sejarahnya makanannya sederhana. Sekarang berkembang banyak menu tambahan," kata Lilik kepada iNews Depok, Sabtu (18/5/2024).

Tidak hanya di sepanjang Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, kuliner nasi Jamblang di Pelabuhan Cirebon juga bisa menjadi rekomendasi bagi para pelancong. Nasi Jamblang Pelabuhan Cirebon tidak seperti rumah makan umumnya. 

Lokasinya persis di sudut Pelabuhan Cirebon. Sekilas orang tidak akan tahu di situ terdapat tempat makan nasi jamblang lezat. Tempat makan ini juga buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network