Sri Mulyani Berikan Arahan kepada Calon Pemimpin Kemenkeu

Gabriel Arti Kunanto
Foto: @smindrawati

JAKARTA, iNews Depok.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pengarahan penting kepada calon pemimpin Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab yang lebih besar. Arahan ini bertujuan untuk mempersiapkan talenta-talenta Kemenkeu agar siap menduduki jabatan struktural setingkat lebih tinggi atau posisi strategis lainnya.

Dalam pernyataanya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa talenta merupakan core bisnis penting di Kemenkeu, setiap tindakan ada dampaknya dan harus dipertanggung jawabkan.

"Pahami peran dan fungsi Anda. Pahami bahwa Anda adalah important part of the mission. Part of a bigger responsibility. Setiap tindakan anda besar sekali dampak dan tanggung jawabnya," ucap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menggarisbawahi calon pemimpin harus peka terhadap perubahan dan peka terhadap seluruh dinamika.

"Miliki pikiran, rasa, mata dan telinga untuk memahami dan connecting the dots yang ada di dunia dan sekeliling anda. Menjadi seorang pemimpin berawal dari memimpin diri sendiri," kata Sri Mulyani.

"To become a leader, Anda harus sudah selesai dengan diri anda sendiri," tambahnya.

Arahan ini merupakan hal positif untuk para calon pemimpin Kemenkeu. Dengan langkah ini, diharapkan Kemenkeu dapat terus menghasilkan pemimpin-pemimpin berkualitas yang mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network