Tembus Enam Besar Tingkat Nasional, Elly Farida Puji Kampung KB RW 19 Kelurahan Baktijaya

Indra Siregar
Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. Foto : ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Kabar Gembira datang dari Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kampung KB RW 19 kelurahan tersebut dinyatakan lolos enam besar kompetisi Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024.

Atas prestasi tersebut, Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida turut memberikan dukungannya kepada Kampung KB Baktijaya yang telah menjalani penilaian dari Tim Rechecking Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Nasional.

Elly Farida mengatakan, Kampung KB Baktijaya tampil luar biasa karena telah melibatkan semua unsur didalamnya. 

Termasuk dari rumah sakit swasta yang ikut terlibat dalam rangka membangun dan bersinergi terbentuknya ketahanan keluarga.

“Terdapat dukungan dari masyarakat, tokoh, paguyuban KB pria dan disini kondusif dimana anak-anak remajanya baik forum anak, duta baca, forum genre dan semuanya itu terlibat didalamnya,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/05/24). 

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa kampung KB Baktijaya pantas menjadi juara karena upaya-upaya yang sudah dilakukan telah maksimal. 

“Dari tingkat Kota, kecamatan, dan kelurahan semuanya melakukan pembinaan, dan responnya pun bagus, jadi wajar kalau mewakili Jawa Barat,” ucapnya.

Bunda Elly menuturkan, ini adalah suatu potensi yang bisa menjadi salah satu modal untuk sebuah pembangunan berbasis masyarakat bagi pembangunan Kota Depok.

“Ya untuk bisa dilanjutkan, ditingkatkan, bahkan menjadi percontohan pada projek dari tingkat Kota yang ada di kelurahan,” tundasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network