Di Usia 22 Tahun, Natalia Devita Purnama Berhasil Menjadi Wisudawan S2 Termuda ITB 

Donald Karouw
Natalia Devita Purnama berhasil menjadi wisudawan S2 termuda ITB. Foto: ITB 

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kisah inspiratif berasal dari seorang mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Natalia Devita Purnama. Dia adalah mahasiswi Program Studi Magister Kimia, dengan spesialisasi dalam Kimia Fisik, yang menjadi salah satu wisudawan termuda dengan gelar magister pada usia 22 tahun 3 bulan.

Upacara wisuda ini diadakan dalam Sidang Terbuka Wisuda Kedua ITB untuk Tahun Akademik (TA) 2023/2024, yang melibatkan Program Doktor, Magister, dan Sarjana. Acara tersebut berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) pada akhir bulan April.

Natalia merasa bangga dengan prestasinya setelah diwisuda. Dia menyatakan bahwa memiliki semangat untuk terus mengejar pendidikan.

"Dalam upaya mengikuti perkembangan zaman, gelar S2 telah menjadi hal umum. Saya merasa tertarik untuk mendalami ilmu Kimia lebih lanjut, dan saya tidak ingin meninggalkan ITB, maka dari itu saya memutuskan untuk mengikuti program fast track," ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi ITB, pada Kamis (16/5/2024).

Namun, perjalanan akademiknya tidaklah mudah. Natalia menghadapi banyak kesulitan dalam memahami materi yang terutama terdiri dari penurunan rumus-rumus kimia dan teori-teori yang jauh lebih kompleks dari yang dia perkirakan.

Tantangan terbesarnya terletak pada penyelesaian tesis. Namun, dengan bantuan dan solusi dari dosen pembimbingnya, Natalia berhasil menyelesaikan penelitiannya dengan baik.

"Seringkali saya merasa kehilangan motivasi, tapi akhirnya saya berhasil menyelesaikan penelitian tersebut," ujarnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network