Viral RS di Bekasi Membludak Karena DBD, Warga Bekasi Barat Mulai Gencarkan Fogging

Tama
Antisipasi DBD di Kota Bekasi, warga RW 07, melaksanakan fogging atau pengasapan. Foto: Ist

BEKASI, iNewsDepok.id - Warga Bekasi dihebohkan dengan beredarnya video membludaknya pasien di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid (CAM) Kota Bekasi. Manajemen RSUD Kota Bekasi pun menanggapi video yang beredar di masyarakat tersebut.

Dalam video viral yang diterima iNews, perekam video menarasikan Ruang IGD di RSUD Kota Bekasi dipenuhi pasien pada Minggu, (5/5/2024). Dalam video terlihat para pasien yang sedang memerlukan perawatan inap memenuhi area Ruang IGD rumah sakit tersebut.

Bahkan, tampak sejumlah pasien anak hingga lansia yang tidak kebagian tempat tidur harus dirawat menggunakan kursi roda dengan selang infus yang masih terpasang di lengan.

"Kondisi IGD RSUD Kota Bekasi saat ini penuh. Ruang rawat inapnya pun full. DBD luar biasa, mohon untuk pencegahan di rumah masing-masing dan pengurus RT/RW melakukan fogging untuk lingkungannya masing-masing ya kawan-kawan. Bekasi darurat DBD dan sudah tidak sedikit korban meninggal dunia," demikian narasi dalam postingan video tersebut.

Direktur RSUD CAM dr Kusnanto mengatakan, video yang beredar tersebut diakuinya bukan dari pihak RSUD.  

"Kondisi Ruang IGD RSUD CAM pada 5 Mei 2024 cukup kondusif," kata Kusnanto dalam keterangannya Senin (6/5/2024). 

Menurut dia, pelayanan RSUD terus berjalan dengan baik. Namun Kusnanto mengakui, dalam enam bulan terakhir ada peningkatan kunjungan pasien serta peningkatan rawat inap.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network